Pamit ke Ladang, Pemuda di Lampung Ditemukan Tewas Diterkam Harimau

Jasad korban dalam keadaan sudah tak utuh

Intinya Sih...

  • Pemuda di Lampung Barat ditemukan meninggal akibat diserang harimau saat menggarap ladang milik keluarganya.
  • Korban, inisial S (28), ditemukan dalam kondisi tidak utuh setelah hilang saat berpamitan dengan keluarga dan tak kunjung kembali.
  • Jenazah korban dievakuasi ke rumah duka setelah hasil visum menunjukkan tewas akibat diserang harimau dengan sejumlah luka cakar dan organ tubuh hilang.

Lampung Barat, IDN Times - Seorang pemuda di Kabupaten Lampung Barat sempat dinyatakan hilang ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan. Korban tewas diterkam harimau saat menggarap ladang.

Korban inisal S (28) warga Dusun Peninjauan, Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat. Jasadnya ditemukan sudah dalam kondisi tidak utuh.

"Iya, berdasarkan hasil pemeriksaan medis korban diperkirakan meninggal akibat diserang binatang buas harimau," ujar Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharom saat dimintai keterangan, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga: Polhut Perkirakan Harimau Muncul di Jalan Lintas Barat Usia 4-6 Tahun

1. Jasad ditemukan 300 meter dari lokasi ladang

Pamit ke Ladang, Pemuda di Lampung Ditemukan Tewas Diterkam HarimauProses evakuasi jasad korban S, tewas diterkam harimau di Lampung Barat. (Dok. Polres Lampung Barat).

Dijelaskan Ryky, peristiwa menimpa korban S tersebut bermula saat sang pemuda berpamitan dengan keluarga hendak menggarap ladang milik keluarganya masih berada di Pekon Bumi Hantatai, Rabu (21/2/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

Hingga memasuki waktu petang, korban justru tak kunjung kembali ke kediaman. Alhasil, pihak keluarga memutuskan melakukan pencarian ke ladang tersebut dan hanya ditemukan alat sprayer atau tangki penyemprotan tanaman dibawa S.

"Pihak keluarga akhirnya melapor ke kepala dusun dan aparat Pekon Bumi Hantatai, hingga diputuskan bersama petugas kehutanan dibantu relawan dilakukan pencarian lebih lanjut terhadap korban," ungkap kapolres.

Proses pencarian akhirnya membuahkan hasil dan ditemukan korban S sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan keadaan organ tubuh tidak lagi utuh. "Lokasi penemuan jasad sekitar 300 meter dari ladang milik korban," sambung Ryky.

2. Alami sejumlah luka cakar dan organ tubuh hilang

Pamit ke Ladang, Pemuda di Lampung Ditemukan Tewas Diterkam Harimauilustrasi harimau sumatera berkeliaran (unsplash.com/Zulnuren Shariff)

Pascaberhasil ditemukan, Ryky melanjutkan, jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka, sebelum akhir dilakukan pemeriksaan medis secara visum et repertum oleh Puskesmas Bandar Negeri Suoh.

Hasilnya, korban diperkirakan tewas akibat diserang binatang buas harimau dan telah meninggal dunia lebih dari 12 jam sejak saat dilakukan pemeriksaan. Korban mengalami sejumlah luka cakar dan beberapa organ tubuh hilang.

"Setelah dilakukan visum, jenazah dikembalikan ke keluarga korban, dikarenakan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi lebih lanjut," ucapnya.

3. Imbau warga waspada

Pamit ke Ladang, Pemuda di Lampung Ditemukan Tewas Diterkam HarimauProses evakuasi jasad korban S, tewas diterkam harimau di Lampung Barat. (Dok. Polres Lampung Barat).

Merujuk hasil visum sementara, Ryky menambahkan, korban S diperkirakan meninggal dunia di kebun miliknya, Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, itu akibat diterkam dan dimangsa binatang buas harimau.

"Kami mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk menghindari aktivitas di area perkebunan seorang diri, terlebih, kegiatan itu dilakukan menjelang malam hari. Tetap waspada," tandas kapolres.

Baca Juga: Kemunculan Harimau Terekam Kamera Warga di Tanjakan Mayit Pesibar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya