Oksigen RS Mardi Waluyo Menipis? Wali Kota Metro Bilang Ini

Pemkot Metro bergerak cepat guna atasi stok oksigen

Metro, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bergerak cepat guna mengatasi ketersediaan oksigen dalam rangka penanganan kasus pandemik COVID-19 di kota berjuluk Bumi Sai Wawai.

"Saya pastikan stok oksigen di Kota Metro masih cukup tertangani. Stoknya ada dan suplainya juga cukup," ujar Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Bandar Lampung PPKM Mikro Bunda Eva Malah Minta Maaf, Ada Apa?

1. Stok oksigen sempat menipis

Oksigen RS Mardi Waluyo Menipis? Wali Kota Metro Bilang IniWali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin (IDN Times/Istimewa)

Kendati demikian, Wahdi tak menampik, bahwa pasokan oksigen di Rumah Sakit Mardi Waluyo sempat menipis. Namun kini, persediaan dan kapasitas produksi tabung oksigen di Rumah Sakit di Kota Metro sudah dapat teratasi.

"Kita dapat pastikan kebutuhan (oksigen) untuk medis dalam penanganan pandemik COVID-19 sudah tersedia," kata Wahdi.

2. Oksigen di Metro aman satu minggu ke depan

Oksigen RS Mardi Waluyo Menipis? Wali Kota Metro Bilang IniAgen isi ulang tabung oksigen (IDN Times/Istimewa)

Wahdi juga menyebut, kapasitas produksi oksigen di Rumah Sakit berada di Metro masih mencukupi untuk kurun waktu satu minggu ke depan. Itu seiring bertambahnya pasokan sejak Senin, 5 Juli 2021 kemarin.

“Saya pastikan pasokan oksigen di RS Mardi Waluyo sudah tersedia di hari Senin dan memastikan bahwa semua dalam keadaan aman dan terkendali," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyebut akan memperbaiki regulasi distribusi oksigen. "Untuk kedepannya agar lebih tertata dan merata,” sambung dia.

3. Lonjakan pasien COVID-19 tak pengaruhi ketersediaan stok

Oksigen RS Mardi Waluyo Menipis? Wali Kota Metro Bilang IniIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19, ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Selain memastikan ketersediaan oksigen dalam kondisi aman, Wahdi ikut menyebut, semua tim medis telah memperhatikan terkait hal yang bersangkutan dengan oksigen.

"Oksigen akan tetap terpenuhi, meskipun mengalami peningkatan jumlah pasien yang dirawat seiring lonjakan kasus penularan COVID-19," tandas dia.

Baca Juga: Ada Penyekatan di Pelabuhan Bakauheni 6-20 Juli, Cek Ketentuannya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya