Ngaku Iseng, 6 Pelajar di Lampung Utara Lempar Batu ke Truk Diciduk

Polisi tegaskan bakal diproses hukum

Intinya Sih...

  • Enam pelajar di Lampung Utara diamankan polisi karena melempari kendaraan di Jalinsum
  • Pelemparan terjadi pada sopir truk bermuatan sayur, menyebabkan kaca mobil pecah dan luka pada wajah korban
  • Polisi berhasil mengamankan para pelaku dan akan memproses hukum sesuai peraturan perundang-undangan berlaku

Lampung Utara, IDN Times - Enam pelajar di Lampung Utara berurusan dengan aparat kepolisian lantaran aksinya melakukan pelemparan terhadap kendaraan melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning.

Keenam pelajar inisial AW (16), J (16), N (15), R (16), N (15) dan D (16) warga Bukit Kemuning, Lampung Utara. Peristiwa pelemparan itu salah satunya dialami korban sopir truk bermuatan sayur, Kamis (15/8/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Benar, untuk para pelaku kini sudah diamankan di Polsek Bukit Kemuning guna menjalani proses lebih lanjut," ujar Kapolsek Bukit Kemuning, AKP Edy Juarsyahidin, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga: Kampung IM3 Hadir di Lampung, Mudahkan Usaha Pelaku UMKM 

1. Kaca mobil pecah, sopir turut terkena lemparan batu

Ngaku Iseng, 6 Pelajar di Lampung Utara Lempar Batu ke Truk Dicidukilustrasi mobil truk di Indonesia (freepik.com/Mufid Majnun)

Dijelaskan Edy, peristiwa ini bemula saat korban pengemudi sopir truk muatan sayuran sayur sedang melintasi Jalinsum Desa Sukamenanti. Kemudian

Dari arah berlawanan berpapasan dengan para pelaku berjumlah 6 orang, dengan saling berboncengan mengendarai tiga unit sepeda motor.

Tiba-tiba para pelaku melempar bagian depan kaca mobil milik korban, hingga mengakibatkan kaca mobil pecah dan batu dilemparkan oleh para pelaku mengenai wajah korban. Alhasil, sang sopir turut mengalami luka pada bagian bibir.

"Para pelaku juga melempar batu ke arah satu unit mobil Fuso Hino dan mengalami pecah pada bagian depan, serta 1 unit mobil truk Mitsubishi canter juga mengalami pecah dikaca bagian depan," ungkap Kapolsek.

2. Para pelaku mengaku iseng

Ngaku Iseng, 6 Pelajar di Lampung Utara Lempar Batu ke Truk DicidukIlustrasi Tersangka. (IDN Times/Aditya Pratama)

Pascamenerima informasi dari masyarakat, Edy melanjutkan, petugas segera mendatangi TKP dan melakukan penyisiran di sepanjang Jalinsum Kelurahan Bukit Kemuning. Hasilnya, didapati terduga para pelaku sedang berkumpul di Pasar Bukit Kemuning hingga polisi berhasil mengamankan 1 terduga pelaku.

"Jadi para pelaku lain ini sempat melarikan diri, tapi setelah dilakukan pemeriksaan mendetail kemudian dilakukan pengembangan dan anggota Reskrim kembali berhasil mengamankan lima orang pelaku lainnya," ucap dia.

Penangkapan para pelaku ini turut diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Beat Street warna putih dan sebuah batu. "Dari hasil pemeriksaan sementara, aksi para pelaku ini diakui sebagai perbuatan iseng," tambahnya.

3. Bakal diproses hukum

Ngaku Iseng, 6 Pelajar di Lampung Utara Lempar Batu ke Truk DicidukIlustrasi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolres AKBP Teddy Rachesna menambahkan, pihaknya bakal memproses para pelaku sesuai peraturan perundang-undangan berlaku, agar diberikan sanksi tegas.

"Untuk menjadi efek jera bagi yang lain, supaya kejadian ini tidak terulang lagi para pelaku akan kita proses secara hukum," tegas kapolres.

Baca Juga: Profil Dua Siswa asal Lampung, Terpilih Anggota Paskibraka IKN  

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya