Momen Siti Atikoh Terpesona Jolang Jaling: Ketemu Sepupu Petai

Siti Atikoh blusukan ke Pasar Unit II Modern Tulang Bawang

Intinya Sih...

  • Siti Atikoh blusukan ke Pasar Modern Unit 2, Tulang Bawang.
  • Antusiasme masyarakat terhadap Siti Atikoh yang membeli buah jolang jaling.
  • Siti Atikoh mengabadikan momen bertemu dengan buah jolang jaling via Vlog.

Tulang Bawang, IDN Times - Istri Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti terpesona dengan buah jolang jaling. Ia bahkan sempat melontarkan guyonan menyebut jolang jaling sebagai 'sepupu petai' dan 'saudara jauhnya jengkol'.

Momen itu tertangkap saat Siti Atikoh blusukan hingga berbelanja sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Modern Unit 2, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (11/1/2024) pagi.

Setibanya Siti Atikoh bersama rombongan di pasar setempat sontak langsung mengundang perhatian masyarakat. Satu per satu warga berusaha mendekat untuk bisa bersalaman hingga berswafoto bersama dengan istri Ganjar Pranowo tersebut.

Antusiasme masyarakat itu langsung dibalas sapaan Siti Atikoh ke masyarakat, beberapa di antaranya berkesempatan berfoto selfi hingga bertegur sapa langsung dengan wanita kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Bermalam di Ponpes Miftahul Huda Lampung, Siti Atikoh: Ini Keberkahan

1. Rekam vlog saat beli jolang jaling

Momen Siti Atikoh Terpesona Jolang Jaling: Ketemu Sepupu PetaiKunjungan Siti Atikoh ke Pasar Unit II Modern Tulang Bawang, Kamis (11/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Siti Atikoh memulai kunjungannya dengan menyapa para pedagang sekaligus membeli barang dagangannya pasar. Di tengah aksi blusukannya itu, ia sempat menyinggahi salah satu lapak dagangan sayur-sayuran.

Bak ibu-ibu rumah tangga umumnya, Siti Atikoh langsung melihat dan memilah-milah pajangan dagangan sayur terhampar di hadapannya, sampai akhirnya pandangan tertuju pada buah jolang jaling.

"Ini apa bu?," tanya Siti Atikoh ke pemilik lapak dagangan sayur.

"Jolang jaling bu namanya," jawab pedagang.

Seakan baru menjumpai dan mengetahui buah jolang jaling, Siti Atikoh pun tak mau kehilangan momen tersebut dan meminta timnya untuk mengabadikan kesempatan itu via Vlog.

"Rasanya bagaimana ngvlog dong, jolang jaling ya," kata Siti Atikoh," ucapnya kepada tim.

2. Disebut buah sepupu petai dan saudara jauh jengkol

Momen Siti Atikoh Terpesona Jolang Jaling: Ketemu Sepupu PetaiKunjungan Siti Atikoh ke Pasar Unit II Modern Tulang Bawang, Kamis (11/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Tak butuh waktu lama, Siti Atikoh di adapan sorotan kamera langsung memperkenalkan buah jolang jaling tersebut.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ini saya lagi di pasar Tulang Bawang, ternyata ketemu sama sepupunya petai (menunjukkan buah jolang jaling), saudara jauhnya jengkol bu ya," celoteh Siti Atikoh disusul tawa masyarakat.

"Namanya jolang jaling, bisa direbus bisa juga digoreng. Nah ini katanya enak banget mantap ya, langsung dimakan juga katanya enak lho. Silahkan yang mau mencoba," sambung Siti Atikoh.

Usai merekam momen itu, Siti Atikoh langsung membeli buah jolang jaling sempat menyita perhatiannya tersebut. "Sekilo berapa ini bu?," tanya ke pedagang.

"60 ribu," jawab pedagang. "Ya sudah saya beli sekilo ya," ucap istri Ganjar Pranowo tersebut.

3. Pedagang terkesima dengan paras Siti Atikoh

Momen Siti Atikoh Terpesona Jolang Jaling: Ketemu Sepupu PetaiKunjungan Siti Atikoh ke Pasar Unit II Modern Tulang Bawang, Kamis (11/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Wati atau Mbok Wati, pedagang buah jolang jaling itu mengaku sangat senang bisa bertemu dan bertegur sapa langsung dengan Siti Atikoh. Ia mengaku terkesima dengan paras wanita telah menyentuh usia setengah abad tersebut.

"Iya, ibu Siti tadi sempat mampir ke sini, sempet ngobrol juga. Awet muda, ramah orangnya," tandas pedagang telah berjualan di pasar setempat selama 20 tahun lebih tersebut.

Baca Juga: Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud Komit Perangi Kekerasan Perempuan dan Anak

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya