Mirza-Jihan Deklarasi Pilkada 2024, Diusung 11 Parpol Lampung

Jihan merasa istimewa Mirza ajak jadi pendamping cawagub

Intinya Sih...

  • Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela deklarasi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2024-2029.
  • 11 partai politik pendukung termasuk Gerindra, PKB, PKS, NasDem, Demokrat, PAN, Golkar, Prima, Buruh, Ummat, dan PSI.
  • Mirza mengajak perempuan menjadi pendampingnya untuk membawa kemajuan bagi Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2024-2029 di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Kamis (29/8/2024). Deklarasi tersebut dihadiri oleh puluhan relawan, simpatisan, dan 11 pimpinan partai politik pendukung.

Kesebelas partai pendukung tersebut meliputi 7 partai parlemen Gerindra, PKB, PKS, NasDem, Demokrat, PAN, dan Golkar. Sementara 4 partai nonparlemen Prima, Buruh, Ummat, dan PSI.

Mirza mengatakan, sebelum resmi mendaftar ke KPU, pihaknya sengaja mengajak relawan, partai politik dan simpatisan untuk menyamakan persepsi untuk agar semua pihak menjadikan Lampung provinsi maju dan sejahtera. "Sesuai visi kita Bersama Menuju Lampung Maju untuk Indonesia Emas 2024," ucapnya.

Sementara itu Jihan Nurlela menyampaikan, perempuan memiliki banyak peran penting saat ini. Keistimewaan Mirza adalah dengan mengajak perempuan menjadi pendampingnya.

"Dan saya yang diajak mendampingi, oleh karena itu saya sebagai perempuan segera bersiap untuk membawa kemajuan untuk Lampung," ujarnya.

Menurut Jihan, bila dahulu perempuan sebatas sebagai objek, namun kini perempuan harus menjadi bagian penting dalam membangun Provinsi Lampung. "Perempuan juga harus mengambil peran membangun ketahanan negara serta budaya," tandas Anggota DPD RI tersebut.

Baca Juga: Kesenian Daerah dan Pawai Budaya Siap Sambut Mirza-Jihan di KPU

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya