Mirza Djausal Ungkap Restu Prabowo Subianto Maju Pilkada Lampung 

Sebut bertanggung jawab atas kepemimpinan Presiden Prabowo

Intinya Sih...

  • Rahmat Mirza Djausal mendapat restu langsung dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilkada Lampung 2024.
  • Mirza merasa bertanggung jawab atas janji kepada masyarakat Lampung untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.
  • Harapan Prabowo kepada Mirza adalah membawa Lampung lebih maju dan mengejar ketertinggalan dari provinsi lain selama lima tahun ke depan.

Bandar Lampung, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirza Djausal mengungkap restu Presiden terpilih Prabowo Subianto diminta maju mengikuti kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

Mirza, sapaan akrabnya, mengatakan, keputusan pencalonannya sebagai orang nomor satu di Provinsi Lampung setelah diperintahkan langsung oleh Prabowo sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di Lampung.

"Pak Prabowo meminta membantu beliau, menjadi pembantu beliau di gubernur, ya sudah saya katakan saya maju dan saya harus bertanggung jawab," ujarnya di Kafe Daja, Bandar Lampung, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga: Terpikir Maju Bareng Kader PDIP, Mirza Ungkap Alasan Pilih Wakil Jihan

1. Bentuk tanggung jawab terhadap kemenangan Prabowo di Lampung

Mirza Djausal Ungkap Restu Prabowo Subianto Maju Pilkada Lampung Bakal Calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirza Djausal dan Jihan Nurlela menggelar media gathering bersama awak media. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mirza menjelaskan, tanggung jawab dimaksud bagaimana dirinya bersama jajaran partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) meyakinkan masyarakat di Lampung untuk memilih sosok Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 kemarin.

Hasilnya disebut tak tanggung-tanggung, sebanyak 70 persen masyarakat Lampung terbukti memberikan dan mempercayakan suaranya di masa kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto mendatang.

"Saya mengambil posisi itu, kami ingin membuktikan dan mendeliver keinginan-keinginan pak Prabowo kepada masyarakat. Lebih kepada tanggung jawabnya," ucap dia.

2. Penugasan terhadap kepimpinan Prabowo sebagai Presiden terpilih

Mirza Djausal Ungkap Restu Prabowo Subianto Maju Pilkada Lampung 

Selain rasa tanggung jawab tersebut, Mirza juga merupakan kader sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Lampung ini turut menyebut permintaan Prabowo maju Pilgub sebagai penugasan langsung oleh sang ketum terhadap dirinya merupakan kader Partai Gerindra.

"Saya jujur, yang menyebabkan setuju maju ketika disuruh pak Prabowo adalah, saya merasa harus bertanggung jawab atas apa yang kami janjikan kepada masyarakat Lampung. Saya harus tanggung jawab dengan harap-harap yang hidup di masyarakat Lampung terhadap kepemimpinan pak Prabowo ke depan," ujarnya.

3. Prabowo minta Mirza bawa Lampung lebih baik dan maju

Mirza Djausal Ungkap Restu Prabowo Subianto Maju Pilkada Lampung Bakal Calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirza Djausal dan Jihan Nurlela menggelar media gathering bersama awak media. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mirza melanjutkan, restu Prabowo Subianto tersebut disertai harapan kepada dirinya mampu membawa Provinsi Lampung bisa lebih baik dan maju, serta segera mengejar ketertinggalan dari provinsi-provinsi lain selama lima tahun kedepan.

Oleh karenanya, ke depan amat dibutuhkan kerjasama dan sinergitas yang baik di tingkat daerah, terutama di Provinsi Lampung.

"Itulah tugas-tugas kita, bagaiman bisa melaksanakan sinergitas dari daerah ke pusat hingga bisa mengeksekusi program-program pak Prabowo di Lampung," tandas mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga: Head to Head Lawan Incumbent Arinal, Mirza: Kami Siap Bertanding

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya