Mapolsek Candipuro Lampung Selatan Dibakar Massa, Ini Kata Kapolsek

Satu unit sepeda motor ikut dibakar massa

Lampung Selatan, IDN Times - Ratusan massa membakar kantor Mapolsek Candipuro Kabupaten Lampung Selatan berlokasi di Jalan Raya Soekarno Hatta, Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Selasa (18/5/2021).

Aksi itu, diduga sebagai bentuk kekecewaan warga kepada pihak kepolisian setempat, lantaran tak mampu mengusut tuntas tindak kejahatan begal dan lain-lainnya.

Berdasarkan informasi dihimpun IDN Times, aksi nekat warga Candipuro ini diketahui mulai dilakukan sejak pukul 21.30 WIB. Namun, seiring bertambahnya jumlah massa berkumpul, hingga akhirnya mereka pun memutuskan membakar Mapolsek sekitar pukul 23.10 WIB.

Baca Juga: Andika Kangen Band Diperiksa Polisi di Pelabuhan Bakauheni, Ada Apa? 

1. Aksi pembakaran diawali pelemparan batu

Mapolsek Candipuro Lampung Selatan Dibakar Massa, Ini Kata KapolsekTangkap layar video pembakaran (IDN Times/Istimewa)

Merujuk rekaman video diterima dari grup WhatsApp jurnalis, ratusan massa terlihat berkumpul dan mendatangi Mapolsek Candipuro.  Dalam rekaman video itu, massa berteriak-teriak dan terlihat mengamuk seraya melempari Mapolsek dengan batu ataupun benda lainnya.

Bahkan, mereka turut menyulut sejumlah bagian kantor dengan api. Tak ayal dengan cepat, api menyebar dan membakar Mapolsek.

"Bakar wae," teriak beberapa orang dalam rekaman video tersebut.

2. Satu unit motor ikut dibakar

Mapolsek Candipuro Lampung Selatan Dibakar Massa, Ini Kata KapolsekTangkap layar video pembakaran (IDN Times/Istimewa)

Selang beberapa menit kemudian, seolah tak puas hanya membakar kantor Mapolsek, massa turut membakar sebuah sepeda motor tepat di pelataran kantor.

Namun belum diketahui secara pasti, apakah motor yang dibakar tersebut merupakan milik anggota Polsek atau massa.

"Hei, jangan kasih kendor guys," terdengar teriakan salah seorang warga di tengah-tengah kerumunan massa.

3. Kapolsek imbau warga sabar dan tetap percaya kepolisian

Mapolsek Candipuro Lampung Selatan Dibakar Massa, Ini Kata KapolsekIDN Times/Arief Rahmat

Pengurus desa dan kecamatan di Candipuro bersama Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung Cahyo, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk meredam emosi warga.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Candipuro, AKP Ahmad Hazuan mengimbau, agar warga bersabar dan tetap mempercayakan pihaknya untuk mengungkap kasus begal yang acapkali terjadi

"Harapannya kepada masyarakat tetap bersabar dengan upaya untuk ungkap kasus yang sedang kita upayakan menangkap pelaku begal yang meresahkan masyarakat," kata Hazuan.

Baca Juga: Terciduk Mudik ke Lampung Kendaraan Ditahan? Ini Penjelasan Polda Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya