Lampung-Singapura Mulai Jajaki Kerja Sama, Bahas Pertanian hingga UMKM

Sekretaris Pertama Kedubes Singapura sambangi Mahan Agung

Intinya Sih...

  • Pemerintah Provinsi Lampung membahas kerja sama dengan Singapura di sektor pertanian, pariwisata, peternakan, UMKM, dan lain-lain.
  • Gubernur Arinal Djunaidi menyambut baik potensi UMKM Lampung yang diekspor ke luar negeri, termasuk ke Singapura.
  • Kedatangan Sekretaris Pertama Kedubes Singapura untuk menjajaki kerjasama ekonomi antara Singapura dan Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membahas penjajakan kerja sama pengembangan sejumlah potensi daerah meliputi sektor pertanian, pariwisata, peternakan, UMKM dan lain-lainnya dengan negara Singapura.

Pembahasan kerja sama tersebut ditandatangani kunjungan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jonathan Seng Shen Jie ke di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur Lampung).

"Provinsi Lampung sangat membuka pintu terhadap kerja sama semacam ini," ujar Gubernur Arinal Djunaidi, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga: Sambangi Kerajaan Sekala Brak, Mahfud MD Diberi Gelar Adat Lampung

1. Sebut Lampung sebagai salah satu provinsi mandiri

Lampung-Singapura Mulai Jajaki Kerja Sama, Bahas Pertanian hingga UMKMMenara Siger di Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan. (dok. ASDP Indonesia Ferry)

Arinal mengatakan, sederet produk UMKM Provinsi Lampung juga banyak menjamah pasar-pasar mancanegara alias go internasional hingga diekspor ke berbagai negara. Salah satu tujuannya negara Singapura.

Menurutnya, saat ini Lampung terus maju dan berkembang serta menjadi salah satu provinsi mandiri di Indonesia.

“Kami menyambut baik dan mengenai Lampung dan segala potensinya, bisa menjalin komunikasi dengan rekan-rekan OPD, sehingga bisa mempelajari tentang Lampung yang kemudian apa saja yang nanti bisa dikerjasamakan,” kata dia.

2. Kerja sama diharapkan tambah pertumbuhan ekonomi masyarakat

Lampung-Singapura Mulai Jajaki Kerja Sama, Bahas Pertanian hingga UMKMGoogle

Arinal berharap, kerja sama terjalin antara kedua pihak nantinya dapat meningkatkan mempercepat roda perekonomian, hingga menambah laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung.

"Lampung dengan segala potensi akan senantiasa dikembangkan, tentu, tujuannya peningkatan perekonomian masyarakat provinsi," jelasnya.

3. Informasi dan potensi Lampung akan segera ditindaklanjuti

Lampung-Singapura Mulai Jajaki Kerja Sama, Bahas Pertanian hingga UMKMPertemuan Kedubes Singapura di Jakarta dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran. (Dok. Pemprov Lampung).

Sekretaris Pertama Kedubes Singapura di Jakarta, Jonathan Seng Shen Jie mengatakan, kedatangannya kali ini tak lain untuk menjajaki kerjasama antara Singapura dengan Provinsi Lampung.

Dari pertemuan itu, mengenai informasi dan potensi dimiliki Lampung akan segera ditindaklanjuti bersama pihaknya tentang hal-hal nanti akan dikerjasamakan.

“Bersyukur bisa bertemu dengan bapak Gubernur. Setelah ini dari seluruh informasi yang saya terima, akan saya sampaikan kepada pihak kami untuk di follow up,” tandasnya.

Baca Juga: Politik Netral, Ketua PWNU Lampung: Pengurus Nyaleg Wajib Nonaktif

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya