Kriminalitas Kian Marak, Gegana Satbrimob Polda Lampung Gelar Patroli

Antisipasi gangguan Kamtibmas dan C3

Bandar Lampung, IDN Times - Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung kian intens melaksanakan patroli tindak rawan dan kemitraan. Tujuannya, mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menindaklanjuti maraknya tindak kriminalitas C-3 (Curas, Curat dan Curanmor) di Kota Bandar Lampung.

Dalam kegiatan itu, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung menyambangi sejumlah Kepolisian Sektor (Polsek) wilayah hukum Polresta Bandar Lampung yaitu, Polsek Tanjung Karang Timur, Polsek Sukarame, Polsek Tanjung Karang Barat, Polsek Kemiling, Polsek Telukbetung Utara.

"Ini adalah bentuk kepedulian Brimob pada Institusi Polri di kewilayahan dan masyarakat, dimana masa pandemik COVID-19 belum juga usai dan program Vaksinasi yang masih berjalan sesuai aturan Pemerintah," ujar Danden Gegana Kompol, Robi Bowo Wicaksono, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Fenomena Viral dan Prank, Polda Lampung Minta Millenials Bijak Menyikapi

1. Melalui koordinasi secara baik, mampu memantau di satuan kewilayahan

Kriminalitas Kian Marak, Gegana Satbrimob Polda Lampung Gelar PatroliPatroli Detasemen Gegana Brimob Polda Lampung (IND Times/@satbrimob_lampung)

Robi mengatakan, kehadiran pihaknya diyakini mampu memantau melalui koordinasi secara baik di satuan kewilayahan, serta meminimalisir segala bentuk kriminalitas C3 maupun tindak kejahatan lainnya di tempat keramaian dan sejumlah titik-titik di Kota Bandar Lampung.

"Kita ketahui bersama menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, banyak sekali oknum-oknum yang coba mengambil kesempatan untuk berbuat kriminalitas, karena itu negara harus hadir," ucapnya.

2. Personel diminta selalu siap menyikapi segala kejadian

Kriminalitas Kian Marak, Gegana Satbrimob Polda Lampung Gelar PatroliPatroli Detasemen Gegana Brimob Polda Lampung (IND Times/@satbrimob_lampung)

Giat patroli dibawah pimpinan Aipda Joab Ely Sihotang itu, Robi menekanan, setiap personel melaksanakan patroli, agar selalu siap siaga menyikapi segala kejadian yang ada di Kota Bandar Lampung.

"Minimal dengan kehadiran kita, bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya," jelas Robi.

3. Bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman

Kriminalitas Kian Marak, Gegana Satbrimob Polda Lampung Gelar PatroliPatroli Detasemen Gegana Brimob Polda Lampung (IND Times/@satbrimob_lampung)

Robi mengungkapkan, tujuan pelaksanakan giat patroli kemitraan ini, tak lain guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mengingatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan di tengah pandemik COVID-19.

"Ingat, kita harus menjaga kesehatan dan selalu menjaga jarak, dan memakai masker jika sedang diluar rumah, janga lupa juga mencuci tangan di setiap selesai melaksanakan aktivitas," ingat dia.

Baca Juga: Terciduk Mudik ke Lampung Kendaraan Ditahan? Ini Penjelasan Polda Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya