Komisi III DPR Besuk Anggota Densus 88 Ditembak Teroris di Lampung 

Telah jalani operasi, kondisi stabil

Bandar Lampung, IDN Times - Tim Komisi III DPR RI membesuk anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengalami luka tembak dalam upaya penegakkan hukum sekaligus penangkapan para terduga teroris di wilayah Provinsi Lampung.

Kegiatan besuk Tim Komisi III DPR itu dipimpin Ahmad Sahroni beserta didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan Kajati Lampung Nanang Sigit Julianto di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Jumat (14/4/2023).

"Kami dari Komisi III DPR ingin memberikan semangat dan motivasi kepada teman-teman Densus 88, yang telah bekerja keras mengungkap jaringan teroris bersenjata," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: 2 Teroris Lampung Meninggal Tembaki Tim Densus 88 dengan Senapan M16 

1. Bentuk dukungan moril

Komisi III DPR Besuk Anggota Densus 88 Ditembak Teroris di Lampung Komisi III DPR RI bersama Kapolda Lampung dan Kejati Lampung besuk anggota Densus 88 Antiteror tertembak saat penangkapan teroris di Lampung. (Dok. Polda Lampung).

Lebih lanjut Sahroni menyampaikan, kegiatan besuk tersebut sekaligus bentuk dukungan moril kepada semua anggota Polri. Terkhusus para petugas kepolisian sudah bekerja keras guna mencegah aksi-aksi terorisme di Tanah Air.

Diketahui, salah satu anggota Direktorat Penindakan Densus 88 Antiteror Polri, Bripda YM mengalami luka tembak pada bagian paha atas. Ia ditembak saat operasi penangkapan terduga teroris di wilayah Kabupaten Pringsewu, Rabu (12/4/2023).

"Harapannya ini bisa memberikan semangat kepada anggota Densus terkena tembakan, untuk bisa lekas pulih kembali," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

2. Kondisi Bripda YM stabil dan telah dioperasi

Komisi III DPR Besuk Anggota Densus 88 Ditembak Teroris di Lampung Komisi III DPR RI bersama Kapolda Lampung dan Kejati Lampung besuk anggota Densus 88 Antiteror tertembak saat penangkapan teroris di Lampung. (Dok. Polda Lampung).

Terkait kondisi terkini korban, Sahroni menambahkan, Bripda YM dalam kondisi cukup stabil dan telah menjalani operasi pengangkatan proyektil perlu di rumah sakit setempat, serta akan segera keluar dari ruang ICU.

"Keadaaannya baik dan proses pemulihan akibat luka tembakan senjata, tapi alhamdulilah RS Abdul Moelek sudah lakukan operasi cukup baik," imbuh kader  Partai NasDem itu.

3. Dua meninggal dan empat terduga teroris ditangkap

Komisi III DPR Besuk Anggota Densus 88 Ditembak Teroris di Lampung Ilustrasi - Penangkapan Teroris oleh Densus 88 (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Personel Densus 88 Antiteror Mabes Polri diketahui sempat terlibat baku tembak dengan sejumlah terduga teroris bersenjata saat melakukan upaya penangkapan di wilayah Lampung.

Lokasi penangkapan kelompok terduga teroris berafiliasi dengan Jamaah Islamiyah (JI) itu terletak di 3 lokasi yakni, di kawasan hutan Register 22 Way Wawa Kabupaten Pringsewu, Kampung Sendang Baru Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Mesuji.

"Dari enam terduga teroris berhasil diamankan, dua di antaranya meninggal dunia dan harus diberikan tindakan tegas terukur. Sementara empat lainnya berhasil diamankan, kini sudah dibawa ke tempat aman," tandas Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror, Kombes Aswin Siregar.

Baca Juga: Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung, Ada 2 Meninggal

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya