Kombes Ino Harianto Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Bidik Misi Khusus

Tangkal curanmor jadi prioritas gak pak? 

Bandar Lampung, IDN Times - Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto bakal memprioritaskan wilayah hukum Ibu Kota Provinsi Lampung aman dan bebas aksi kriminalistas.

Ke depan, Ino juga memastikan setiap masyarakat Kota Bandar Lampung tak perlu khawatir untuk beraktivitas ataupun hendak berpergian pada malam hari.

"Ini merupakan prioritas kita bersama ke depannya. Saya ingin masyarakat bisa merasa nyaman dan aman, apalagi saat malam,” ujar Ino, usai resmi menjabat menggantikan Kombes Pol Yan Budi Jaya, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Kombes Yan Budi Jaya Jabat Dosen STIK, Kombes Ino Jadi Kapolresta

1. Segera pelajari tunggakan kasus

Kombes Ino Harianto Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Bidik Misi KhususPedang pora penyambutan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ino menyampaikan, segera mempelajari semua permasalahan dan tunggakan-tunggakan kasus terjadi di lingkungan Polresta Bandar Lampung. Termasuk, mempelajari karakteristik masyarakat Provinsi Lampung.

"Sebagai pemimpin, tentu saya berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah, Forkopimda, dan masyarakat untuk saling bekerjasama menegakkan hukum di Bandar Lampung," kata dia.

Disinggung terkait rencana ke depan lainnya, Ino menyebut, bakal terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Nanti kita akan ambil langkah-langkah yang lebih baik lagi," sambungnya.

2. Kombes Pol Yan Budi Jaya terkesan dengan Bandar Lampung

Kombes Ino Harianto Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Bidik Misi KhususTugu Adipura Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mantan PJU Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Riau ini menggantikan posisi Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya. Itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1508/VII/KEP/2021, tertanggal 26 Juli 2021.

Merujuk Surat Telegram tersebut, Kombes Pol Yan Budi Jaya kini ditugaskan sebagai Dosen Utama STIK Lemdikat Polri. Ia pun menyampaikan, miliki kesan tersendiri pada kota Bandar Lampung pasca dua tahun menjabat sebagai Kapolresta.

“Selama dua tahun ini, ini jelas sangat berkesan bagi saya. Apalagi, karena saya dan istri juga orang Bandar Lampung,” imbuh Yan Budi.

3. Antusias sambut jabatan baru

Kombes Ino Harianto Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Bidik Misi Khususpexels.com/fauxels

Yan Budi juga mengaku sangat antusias, dalam menyambut jabatan barunya sebagai Dosen Utama. Tak ayal, ia pun berjanji bakal berusaha memberikan ilmu terbaik pada seluruh taruna Polri.

“Sebagai tenaga pendidik, jelas saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan sepenuh hati kepada Taruna dan Taruni Polri,” tandasnya.

Baca Juga: Profil Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto, Karier Mentereng

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya