Kejar Penjambret, Remaja Putri di Pringsewu Tewas Kecelakaan

Polisi buru penjambret

Intinya Sih...

  • Remaja putri meninggal saat kejar penjambret
  • Korban DNA dan NH kecelakaan setelah dipepet penjambret
  • Polisi buru pelaku, NH patah tulang, DNA meninggal di TKP

Pringsewu, IDN Times - Seorang remaja putri di Kabupaten Pringsewu meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas saat berusaha mengejar penjambret telah merampas handphonenya.

Korban inisal DNA (14) menghembuskan nafas terakhir, setelah sepeda motor ditungganginya bersama rekannya mengalami kecelakaan tunggal.

"Iya, dari laporan Polres Pringsewu peristiwa ini terjadi akhir pekan kemarin di Jalan Raya Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluih, Pringsewu," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Lepas Pengawasan, Bocah di Pringsewu Tewas Tercebur Lubang Septic Tank

1. Motor korban hilang kendali dan menabrak rumah warga

Kejar Penjambret, Remaja Putri di Pringsewu Tewas KecelakaanPenampakan korban DNA di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas. (IDN Times/Istimewa).

Dijelaskan Umi, insiden kecelakaan dialami DNA bersama rekannya NH ini bermula tatkala keduanya melintas di jalan setempat sekitar pukul 19.50 WIB. Sepeda motor ditunggangi keduanya tiba-tiba dipepet oleh pelaku diduga dua orang.

Kemudian kedua pelaku tiba-tiba menjambret handphone milik korban DNA. Sadar barang miliknya telah dirampas pelaku, kedua dara ini memutuskan untuk mengejer penjambret tersebut.

"Mereka ini mengejar pelaku, tapi nahas motor yang dikendarai korban DNA mengalami out of control hingga menabrak rumah warga," ucap Umi.

2. Korban meninggal, rekannya alami patah tulang

Kejar Penjambret, Remaja Putri di Pringsewu Tewas KecelakaanIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat peristiwa laka tunggal tersebut, Umi melanjutkan, korban DNA meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP). Sementara rekannya NH mengalami patah tulang pada bagian kaki kanan.

"Setelah kejadian ini, warga menghubungi kepolisian setempat dan membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit," ungkapnya.

3. Polisi buru penjambret

Kejar Penjambret, Remaja Putri di Pringsewu Tewas Kecelakaanilustrasi maling motor, begal, perampok, jambret (freepik)

Menindaklanjuti peristiwa penjambret berujung korban jiwa ini, Umi menegaskan, kepolisian melalui Satreskrim Polres Pringsewu tengah melakukan penyelidikan guna mengidentifikasi para pelaku.

Selain itu, petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dikendarai korban dan memintai keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.

"Iya, Satreskrim Polres Pringsewu masih melakukan penyelidikan untuk memburu para pelaku, kami turut meminta warga tetap tenang dan menyerahkan penanganan peristiwa ini ke kepolisian," tandas kabid humas.

Baca Juga: Prostitusi Online di Pringsewu Terungkap, 1 Mucikari 2 PSK Diamankan!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya