Kecuali Bandar Lampung, DPD PDIP Lampung Serahkan Dukungan 14 Bacakada

Yuk cek calonkada diusung PDIP Lampung

Intinya Sih...

  • Minta kader bekerja menangkan masing-masing calon kepala daerah. Sudin memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan Lampung untuk bekerja ekstra demi memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai.
  • Dukungan Pilwalkot Bandar Lampung dan Pilgub Lampung masih menunggu. Penyerahan rekomendasi kepada 14 Cakada, sementara dukungan untuk Bandar Lampung dan Pilgub Lampung masih belum sampai di Lampung.
  • Daftar ke-14 calon kepala daerah du Lampung usungan PDI Perjuangan. Daftar 14 bakal calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan Lampung untuk Pilkada 2024 Provinsi Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - PDI Perjuangan menerbitkan surat keputusan (SK) B1 KWK kepada 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024 Provinsi Lampung. Satu dukungan kepala daerah menyisakan bagi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung.

Penyerahan B1 KWK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin di Kantor DPD PDI Perjuangan setempat, Rabu (28/8/2024).

"Setelah B1 KWK ditetapkan DPP, suka tidak suka, seluruh pengurus DPC wajib membantu kemenangan calon yang sudah direkomendasikan. Kami akan mengumpulkan fraksi DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi dalam waktu dekat," ujar Sudin, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Berkas Eva-Dedy Lengkap, KPU Bandar Lampung Masih Tunggu Calon Lain

1. Minta kader bekerja menangkan masing-masing calon kepala daerah

Kecuali Bandar Lampung, DPD PDIP Lampung Serahkan Dukungan 14 BacakadaPDI Perjuangan menerbitkan surat keputusan (SK) B1 KWK kepada 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024 Provinsi Lampung, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sudin melanjutkan, seluruh kader PDI Perjuangan Lampung harus menurunkan ego masing-masing, demi bisa memenangkan calon kepala sudah ditetapkan diusung partai.

"Tidak ada lagi ini musuh saya, teman saya, hilangkan ego itu. Perintah ketua umum kalau kita mau menang hilangkan ego itu, kita gotong royong turun ke bawah untuk memenangkan calon yang kita usung," ucapnya.

Oleh karena itu, ia menginstruksikan agar seluruh kader PDI Perjuangan di Lampung bekerja ekstra memenangkan masing-masing calon kepala daerah di kabupaten/kota. "Kibarkan bendera partai, DPC jangan merasa diri kita paling hebat kemenangan adalah hasil gotong royong bersama," tambahnya.

2. Dukungan Pilwalkot Bandar Lampung dan Pilgub Lampung masih menunggu DPP

Kecuali Bandar Lampung, DPD PDIP Lampung Serahkan Dukungan 14 BacakadaCalon Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan calon wakil Deddy Amarullah memberikan keterangan kepada awak media di KPU Bandar Lampung, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung, Umar Ahmad melanjutkan, alasan pihaknya memberikan rekomendasi kepada para calon kepala daerah itu ditentukan dengan faktor elektabilitas dan peluang kemenangan.

"Kami melihat bagaimana potensi mereka bisa memenangkan kepala daerah di suatu daerah. Kemudian bagaimana mereka bisa selaras berkolaborasi dengan kami," imbuhnya..

Wakil Ketua PDIP Lampung Bidang Organisasi, Yanuar Irawan menambahkan, penyerahan ini mengundang 14 Cakada, sementara untuk Persetujuan Partai Politik KWK di Bandar Lampung masih belum sampai di Lampung.

"Untuk Bandar Lampung belum sampai, kita tunggu dulu sambil menunggu untuk Pilgub Lampung," tandasnya.

3. Daftar 14 calon kepala daerah di Lampung usungan PDI Perjuangan

Kecuali Bandar Lampung, DPD PDIP Lampung Serahkan Dukungan 14 BacakadaPDI Perjuangan menerbitkan surat keputusan (SK) B1 KWK kepada 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024 Provinsi Lampung, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ini daftar 14 bakal calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan Lampung :

  • Kabupaten Lampung Barat : Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin
  • Kabupaten Lampung Selatan : Nanang Ermanto dan Antoni.
  • Kabupaten Tanggamus : Dewi Hadajani dan Amar Siradjudin
  • KabupatenTulang Bawang : Winarti dan Reynata Irawan.
  • Kabupaten Lampung Utara Hamartoni Ahadis dan Romli.
  • Kabupaten Lampung Tengah : Ardito Wijaya dan I Komang Koheri.
  • Kota Metro : Wahdi dan Qomaru Zaman
  • Kabupaten Pringsewu : Fauzi dan Laras Tri Handayani.
  • Kabupaten Way Kanan : Resmen Kadafi dan Cik Raden.
  • Kabupaten Pesisir Barat : Dedy Irawan dan Irawan Topani.
  • Kabupaten Pesawaran : Nanda Indira dan Antoniyus Muhammad Ali
  • Kabupaten Lampung Timur : Ela Siti Nuryamah-Azwar Hadi
  • Mesuji : Samsudin dan Ahmad Yulivan
  • Kabupaten Tulang Bawang Barat : Novriwan Jaya dan Nadirsyah.

Baca Juga: Pilwalkot Bandar Lampung Eva-Deddy Legowo Tak Didukung PDIP

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya