Kecelakaan Maut Bus Brimob Vs Truk LPG di Lamtim, 1 Tewas!

Korban meninggal sopir Truk Gas LPG

Lampung Timur, IDN Times - Bus Brimob Polda Lampung mengalami tabrakan dengan truk muatan Gas LPG di Kabupaten Lampung Timur. Insiden ini mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 5 korban mengalami luka-luka.

Peristiwa maut ini terjadi di Jalan Umum, Desa Gedung Dalem, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur Kamis (16/11/2023) pukul 16.06 WIB.

"Benar, peristiwa ini kemarin sore. Korban meninggal sopir truk atas nama Budi Santoso setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Ahmad Yani Metro," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik saat dimintai keterangan, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga: UMP 2024 Lampung Diprediksi Hanya Naik 4 Persen, Buruh: Tidak Rasional

1. Korban meninggal luka parah di bagian kaki

Kecelakaan Maut Bus Brimob Vs Truk LPG di Lamtim, 1 Tewas!Kecelakaan Bus Brimob tabrakan dengan Truk Gas LPG di Lampung Timur. (Dok. Polres Lamtim).

Dikatakan Umi, korban Budi Santoso mengalami luka parah di antaranya patah pada kedua kaki hingga mengalami pendarahan cukup hebat. Sedangkan kondisi korban lainnya, beberapa masih dilakukan perawatan di RS Ahmad Yani Metro.

"Untuk korban lainnya masih ada yang dirawat, baik sipil maupun dari anggota Brimob sendiri," ujarnya.

2. Bus Brimob hilang kendali dan masuk lajur lawan arah

Kecelakaan Maut Bus Brimob Vs Truk LPG di Lamtim, 1 Tewas!Kecelakaan Bus Brimob tabrakan dengan Truk Gas LPG di Lampung Timur. (Dok. Polres Lamtim).

Ihwal detail kecelakaan lalu lintas, Kasatlantas Polres Lampung Timur, Iptu Bima Arief Caesar Gumilang menyebutkan, insiden ini melibatkan bus Brimob nopol 17/612.XXV dengan truk gas LPG BE 8167 AUA, serta sepeda motor Honda Beat BE 2903 NM.

Berdasarkan olah TKP, kecelakaan ini bermula saat bus Brimob dikemudikan Briptu DL melaju dari arah Pekalongan menuju Sukadana melintas beriringan dengan mobil Brimob jenis PJJ dan Truk Bekum Brimob.

"Bus Brimob berada paling belakang, setibanya di TKP jalan licin karena sedang hujan deras, hingga kendaraan oleng dan hilang kendali berjalan ke jalur kanan jalan," ungkapnya.

3. Pemotor sempat hantam bagian belakang bus Brimob

Kecelakaan Maut Bus Brimob Vs Truk LPG di Lamtim, 1 Tewas!Ilustrasi korban di rawat petugas medis (IDN Times/Sukma Shakti)

Bima menjelaskan, di saat bersama dari arah berlawanan datang truk gas LPG dikemudikan korban Budi Santoso melintasi dari arah Sukadana menuju Metro. Alhasil, dikarenakan jarak sudah dekat kecelakaan adu kambing antara kedua kendaraan tak terelakkan.

"Bus Brimob tidak dapat menghindar dan menabrak truk gas LPG. Setelah itu, datang sepeda motor Honda Beat dikendarai RI menabrak bagian belakang bus Brimob," ucapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan penumpang bus Brimob mengalami luka-luka. Sedangkan pengemudi truk meninggal dunia. "Untuk korban pemotor mengalami luka-luka," tandasnya.

Baca Juga: Sempat Baku Tembak, Polisi Bekuk Perampok BRI Link Viral di Pesibar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya