Karyawan Lampung Korban Tabrak Lari, Keluarga Minta Pelaku Ditangkap!

Polisi masih upayakan pengungkapan perkara

Lampung Selatan, IDN Times - Seorang karyawan swasta di Kota Bandar Lampung mengalami kecelakaan lalu lintas dan menjadi korban tabrak lari saat perjalanan pulang ke rumah di Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Peristiwa nahas dialami korban inisal MI (27) itu terjadi saat melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Rabu (14/6/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Iya, adik kami meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas melibatkan dirinya dan 2 kendaraan lain, ketika ia sedang dalam perjalanan pulang ke rumah sehabis bekerja," ujar NS, selaku kakak korban, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga: Niat Beli Alat Panen Padi, Pria Lamteng Malah Ditipu Puluhan Juta

1. Sebuah mobil sempat tabrak kios tukang tambal ban di sekitar TKP

Karyawan Lampung Korban Tabrak Lari, Keluarga Minta Pelaku Ditangkap!Pinterest

Menurut keterangan saksi mata berada di tempat kejadian perkara (TKP), NS menjelaskan, korban kala itu sedang mengendarai sepeda motor hitam dalam perjalanan pulang ke rumah, usai menyelesaikan pekerjaannya di Kota Bandar Lampung.

Malang, setibanya di TKP korban justru terlibat kecelakaan lalu lintas diduga bersamaan dua kendaraan lainnya, mobil bak terbuka atau pikap mengangkut kendaraan bermotor roda dua dan sebuah mobil pribadi.

"Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini justru melarikan diri. Padahal, kata saksi sebuah mobil menabrak kios tukang tambal ban di dekat dengan TKP, juga ikut melarikan diri," jelasnya.

2. Korban meninggal di perjalanan menuju rumah sakit

Karyawan Lampung Korban Tabrak Lari, Keluarga Minta Pelaku Ditangkap!Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Pascakejadian berlangsung, korban sempat menghubungi sepupunya, AR melalui handphone. Kemudian dibantu para warga untuk dibawa ke Puskesmas, karena mengalami sesak di bagian dada dan luka-luka.

"Adik sepupu kami sampai di lokasi TKP dan diberitahu warga kalau korban sudah dibawa ke puskesmas," imbuh NS.

Selanjutnya korban hendak dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bob Bazar Kalianda. Namun nahas MI menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju ke rumah sakit setempat, dan dipastikan benar-benar meninggal dunia oleh petugas medis sekitar pukul 01.30 WIB.

"Dari pemeriksaan RS Kalianda, adik kami meninggal dunia dalam keadaan mengalami luka di bagian wajah kanan serta patah, hingga lebam di siku tangan sampai pergelangan kaki kanan," lanjut kakak korban.

3. Pihak keluarga tuntut keadilan minta penabrak ditangkap

Karyawan Lampung Korban Tabrak Lari, Keluarga Minta Pelaku Ditangkap!Ilustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Dikatakan NS, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini ditangani Satlantas Polres Lampung Selatan. Kendati pelaku tak kunjung menyerahkan diri atau tertangkap, bahkan hingga saat ini pengemudi 2 mobil terlibat dalam kecelakaan belum diketahui persis.

"Sebenarnya, peristiwa ini berada tidak terlalu jauh dari kantor polisi yang jaraknya sekitar 800 meter dan ada juga beberapa titik CCTV di sana. Tapi sayangnya, dikatakan 4 titik CCTV yang ada di sekitar lokasi TKP justru tidak berfungsi alias mati total," ucap dia.

Dalam penanganan perkara, NS mewakili pihak keluarga korban MI berharap agar sang adik bisa mendapatkan keadilan dan pelaku berhasil ditangkap, serta bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Mewakili keluarga besar, kami sekeluarga besar masih sangat merasa terpukul atas kehilangan adik laki-laki kami satu-satunya dan juga bagian dari tulang punggung keluarga," tambahnya.

4. Polisi masih upayakan pengungkapan

Karyawan Lampung Korban Tabrak Lari, Keluarga Minta Pelaku Ditangkap!Ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Kanit Laka Satlantas Polres Lampung Selatan, Iptu Wariki membenarkan ihwal peristiwa kecelakaan berujung tabrak lari tersebut. Disampaikan, polisi kini masih berusaha mengungkap kasus dialami korban MI.

"Kita masih berupaya untuk mengungkap ran (kendaraan) yang menabrak korban, kendalanya tidak ada yang melihat nopol (plat nomor). Tetapi tetap kita upayakan," tandas dia.

Baca Juga: Haji Asal Way Kanan Meninggal Dunia, Total 5 Jemaah Lampung Wafat! 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya