Kakorpolairud Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni

Kakorpolairud minta petugas kerja ekstra di Bakauheni

Intinya Sih...

  • Kakorpolairud memantau kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.
  • Prediksi lonjakan pemudik cukup signifikan tahun ini, sehingga perlu kesiapan otoritas pelabuhan dan personel gabungan.
  • Pesan kepada personel gabungan agar bekerja ekstra keras dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pemudik, serta himbauan kepada pemudik untuk menjaga kondisi fisik dan kendaraan.

Lampung Selatan, IDN Times - Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen M Yassin Kosasih, memantau kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (28/3/2024).

M Yassin mengatakan, hasil kordinasi dengan pihak PT ASDP Cabang Bakauheni dan Polres Lampung Selatan, diprediksi terjadi lonjakan pemudik cukup siginifikan pada tahun ini.

"Kemungkinan akan ada lonjakan peningkatan jumlah pemudik tahun ini, dibandingkan tahun lalu sekitar 50 sampai 60 persen kenaikannya," ujarnya saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Layanan Penukaran Uang BI Hadir di Kapal Penyeberangan Bakauheni-Merak

1. Pastikan kesiapan pelayanan mudik di Pelabuhan Bakauheni

Kakorpolairud Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Pelabuhan BakauheniKunjungan Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen M Yassin Kosasih memantau kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni, Kamis (28/3/2024). (IDN Times/Istimewa).

Sebelum digelarnya Operasi Ketupat Krakatau 2024, M Yassin ingin memastikan kesiapanan dari otoritas pelabuhan setempat dalam memberikan pelayanan bagi para pemudik.

Seperti diketahui, Operasi Ketupat Krakatau tahun ini akan digelar kurang lebih selama dua pekan, tepatnya mulai 4 sampai 16 April 2024.

"Sebelum memasuki tahapan operasi serentak ini, kita harus benar-benar memastikan sekaligus mengecek kesiapan dalam rangka menyambut arus mudik, termasuk di wilayah Lampung," pungkasnya.

Baca Juga: Komisi V DPR Soroti Terminal Rajabasa Hadapi Mudik Lebaran 2024

2. Minta personel gabungan bekerja lebih ekstra

Kakorpolairud Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Pelabuhan BakauheniKunjungan Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen M Yassin Kosasih memantau kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni, Kamis (28/3/2024). (IDN Times/Istimewa).

M Yassin turut berpesan kepada semua personel gabungan khususnya Polri, bertugas di masa mudik Lebaran 2024 agar bekerja ekstra keras dalam memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik.

"Untuk para anggota bertugas, semua pihak terkait agar memberikan yang tebaik kepada para pemudik. Berikan pelayanan maksimal dan selalu jaga kesehatan," pintanya.

3. Minta pemudik jaga kondisi fisik dan kendaraan

Kakorpolairud Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Pelabuhan BakauheniIDX Channel

Dalam kunjungannya kali ini, M Yassin turut mengingatkan kepada para pemudik menjaga kondisi fisik maupun kendaraan sebelum memulai perjalanan dalam keadaan prima.

Kemudian bagi para pemudik yang memilih kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat, harus tetap mengedepankan keselamatan dan tertib berkendara lalu lintas.

"Harapannya tentu pada libur Lebaran ini dapat kembali ke rumah dan merayakannya bersama keluarga tercinta. Pastikan semuanya siap, mulai dari kesehatan dan kendaraan digunakan," tandasnya.

Baca Juga: Peringatan Dini Banjir Rob di Pesisir Lampung, Warga Diimbau Waspada!

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya