Kader Demokrat Optimis AHY Bisa Selesaikan Persoalan Tanah di Lampung

Kader Demokrat di Bandar Lampung siap dukung pemerintahan

Intinya Sih...

  • Kader Demokrat Bandar Lampung siap mendukung Menteri ATR/BPN AHY
  • Pelantikan AHY diyakini memudahkan komunikasi tuntaskan persoalan tanah di Lampung
  • Budiman AS berharap kehadiran AHY memperkuat komunikasi dengan pemerintah pusat ihwal persoalan tanah di Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Kader Partai Demokrat menyambut baik pelantikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN RI. Momentum ini diyakini kian memudahkan komunikasi guna menuntaskan persoalan-persoalan tanah di Lampung.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung, Budiman AS mengatakan, seluruh kader khususnya di Bandar Lampung amat berbahagia dan berbangga terhadap keputusan AHY tersebut.

"Selama ini kita berada di luar pemerintah, hampir 9 tahun lebih sebagai oposisi dan sekarang kita berada dalam pemerintahan. Tentunya, kita mengajak seluruh kader harus mendukung pemerintah," ujarnya kepada IDN Times, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga: 2 Brigadir Polda Lampung Curi Mobil Brio di MBK Divonis Ringan

1. Yakini tuntaskan persoalan pertanahan hingga mafia tanah

Kader Demokrat Optimis AHY Bisa Selesaikan Persoalan Tanah di LampungKetua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung, Budiman AS.. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Seiring dengan amanah baru tersebut, Budiman meyakini dan mendoakan sang ketum dapat menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana telah dipercaya oleh Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo guna menjabat Menteri ATR/BPN.

Terutamanya, menyelesaikan sejumlah persoalan kasus pertanahan hingga mafia tanah di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya pak ketum ini bisa terselesaikan dengan baik, karena kemampuan SDM beliau sangat mapan dan memiliki leadership maupun manajemen mempuni," jelasnya.

2. Diharapkan memudahkan komunikasi pemerintah daerah Lampung ke pusat

Kader Demokrat Optimis AHY Bisa Selesaikan Persoalan Tanah di LampungPresiden Jokowi lantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam dan AHY jadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut sebagai anggota legislatif Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Budiman turut mengharapkan keberadaan AHY selaku Menteri ATR/BPN kian memudahkan komunikasi dan koordinasi ke pemerintah pusat ihwal persoalan-persoalan tanah di Lampung.

Harapannya, tentu guna menuntaskan urusan agraria hingga membrantas praktik mafia-mafia tanah di Provinsi Lampung.

"Lampung adalah urutan nomor 4 terbesar di Indonesia dengan persoalan tanahnya. Ini hal yang positif, mudah-mudahan kehadiran beliau bisa menambah komunikasi kami ke pemerintah pusat," katanya.

3. Sinyal positif sebagai salah satu kandidat menteri pemerintahan Prabowo-Gibran

Kader Demokrat Optimis AHY Bisa Selesaikan Persoalan Tanah di LampungHadi Tjahjanto dan AHY usai pelantikan pada Rabu (21/2/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Budiman melanjutkan, pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN ini sekaligus sinyal positif bagi Pantai Demokrat masuk dalam roda pemerintah Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Itu tatkala paslon Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Capres-Cawapres pemenang Pemilu 2024.

"Kita sudah diawali masuk Koalisi Indonesia Maju, jadi ketika nanti pak Prabowo resmi diumumkan memenangkan Pilpres ini, tentunya, pak ketum akan menjadi salah satu kandidat calon menteri pak Prabowo," tandas dia.

Baca Juga: Hamil hingga Dicekoki Jamu, Ayah di Lampung Setubuhi 2 Anak Tiri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya