Kabar Baik! Bandara Radin Inten Buka Penerbangan Direct Lampung-Medan

Mulai beroperasi 8 September 2024

Intinya Sih...

  • Bandara Radin Inten II Lampung membuka rute penerbangan langsung menuju Medan, Sumatera Utara mulai 8 September 2024.
  • Pelayanan penerbangan akan diakomodir oleh maskapai Super Air Jet dengan jadwal setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.
  • Bandara Radin Inten II berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas antar daerah dari dan ke Lampung serta mendukung kemajuan Provinsi Lampung.

Lampung Selatan, IDN Times - Bandara Radin Inten II Lampung mengumumkan pembukaan rute penerbangan langsung terbaru Lampung menuju Medan, Sumatera Utara dan sebaliknya. Kabar baik ini mulai dioperasikan 8 September 2024 mendatang.

Pelayanan penerbangan rute Lampung - Medan (PP) ini bakal diakomodir maskapai Super Air Jet tersedia pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu setiap pukul 10.50 WIB menggunakan pesawat Airbus 320.

"Rencananya penerbangan perdana tersebut akan dimulai 8 September 2024. Rute baru ini menambah destinasi rute yang sudah ada sebelumnya, dimana awal 2024 kami sudah berhasil menambah destinasi baru dengan tujuan Bali, Yogyakarta dan Re-opening Batam," ujar EGM Bandara Radin Inten II, Khaerul Assidiqi dikonfirmasi, Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga: Semester Pertama 2024, Penumpang Bandara Radin Inten II Naik 36 Persen

1. Jawab kebutuhan dan ekspektasi pengguna jasa

Kabar Baik! Bandara Radin Inten Buka Penerbangan Direct Lampung-MedanWisatawan asing dari Lampung menuju Jakarta. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Khaerul melanjutkan, keberadaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen PT Angkasa Pura II menjawab kebutuhan, serta ekpektasi pengguna jasa dalam meningkatkan rute penerbangan Bandara Radin Inten II dengan daerah lain khususnya berada di Pulau Sumatra.

‘’Kami memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan pengguna jasa khususnya di Lampung, dalam meningkatkan rute penerbangan dari dan menuju Bandara Radin Inten II Lampung," ucapnya.

Ini juga bagian salah satu bentuk dukungan dan kontribusi layanan transportasi udara terhadap pemerintah daerah di Lampung, sehingga kian mempermudah masyarakat melakukan perjalanan. “Secara operasional, fasilitas, dan infrastruktur, kami selaku pengelola Bandara Radin Inten II Lampung telah mempersiapkan pengoperasian rute penerbangan Lampung – Medan dan sebaliknya," tambah dia.

2. Maskapai Batik Air bakal reguler layani penerbangan Jakarta - Lampung

Kabar Baik! Bandara Radin Inten Buka Penerbangan Direct Lampung-MedanBandara Raden Inten II Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Khaerul menyampaikan, Bandara Radin Inten II sebagai salah satu gerbang menuju Provinsi Lampung akan terus berupaya mendukung kemajuan daerah di bidang transportasi udara dalam bentuk peningkatan konektivitas antar daerah dari dan ke Lampung.

Oleh karenanya, saat ini juga telah mulai beroperasi maskapai Batik Air dari dan ke Bandara Radin Inten II melayani rute penerbangan Jakarta - Lampung.

"Penerbangan ini juga akan dilakukan secara regular terbang per September 2024 di Bandara Radin Inten II Lampung," ujarnya.

3. Dukung kemajuan dan konektivitas daerah Lampung

Kabar Baik! Bandara Radin Inten Buka Penerbangan Direct Lampung-MedanIlustrasi penumpang Bandara Raden Intan II Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Khaerul menambahkan, sejumlah upaya tersebut sejalan dengan komitmen Bandara Radin Inten II Lampung, untuk terus mendukung kemajuan dan konektivitas daerah Lampung, sekaligus diharapkan rute-rute penerbangan daerah lainnya dari dan ke Lampung bisa terus bertambah.

"Tentu harapan kami masyarakat Lampung bisa memiliki banyak pilihan, untuk menunjang kegiatan dan bisnis serta sektor pariwisata yang muaranya adalah peningkatan roda ekonomi Provinsi Lampung secara umum," tandas dia.

Baca Juga: Masa Libur Sekolah, Penumpang Bandara Radin Inten II Diprediksi Naik

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya