Hore! RSUD Abdul Moeloek dan RS Urip Terima Bantuan 12,5 Ton Oksigen

Polda Lampung siap distribusi oksigen

Bandar Lampung, IDN Times - PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang menambah bantuan 12,5 ton oksigen kepada Polda Lampung. Itu rencananya akan didistribusikan ke dua rumah sakit besar di Kota Bandar Lampung, Kamis (29/7/2021).

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, bantuan tersebut akan langsung disalurkan ke dua rumah sakit di Bandar Lampung yaitu, RSUD Abdoel Moeloek dan RS Urip Sumoharjo pada hari ini.

“Segara kita kirimkan hari ini juga, kita mengirimkan satu tangki oksigen bermuatan 12,5 ton," ujar Tri Wahyudi

Baca Juga: Distributor Kurang 4.000 Tabung Oksigen untuk Distribusi ke RS Lampung

1. Pengiriman bekerjasama dengan PT Oki Pulp and Paper

Hore! RSUD Abdul Moeloek dan RS Urip Terima Bantuan 12,5 Ton OksigenBantuan oksigen PT Pusri ke Polda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Sejatinya PT Pusri Palembang bukan hanya memberikan oksigen kali ini saja. Pasalnya, bantuan serupa telah disalurkan sejak Jumat (16/7/2021).

Tri Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Polda Lampung, yang selama ini telah mengawal pengambilan ataupun pendistribusian bantuan oksigen dari Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Pengiriman kita bekerjasama dengan PT Oki Pulp and Paper. Kami sangat berterima kasih kepada Polda Lampung dalam proses pendistribusian bantuan oksigen bagi masyarakat Lampung,” ucap dia.

2. Polda berkomitmen memberikan pengawalan oksigen

Hore! RSUD Abdul Moeloek dan RS Urip Terima Bantuan 12,5 Ton OksigenMapolda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Atas bantuan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno pun mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, bantuan ini diharapkan bisa mengatasi masalah ketersediaan stok oksigen di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Oleh karena itu, pihaknya juga akan terus berkomitmen dalam hal membantu proses distribusi pengambilan ataupun kiriman oksigen tersebut.

"Kita pastikan oksigen dari Palembang sampai ke Lampung, ataupau dari Lampung ke Palembang dalam rangka pengambilan oksigen. Sebab, bantuan ini sangat penting," pungkas dia.

3. Bantuan diharapkan terus berlanjut

Hore! RSUD Abdul Moeloek dan RS Urip Terima Bantuan 12,5 Ton OksigenIlustrasi tabung oksigen medis (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Dalam pelaksanaannya, Hendro juga memastikan kepada pihak-pihak terkait proses pengawalan bakal berlangsung aman. Maka dari itu, ia pun berharap penyaluran bantuan ini bisa terus berlanjut.

"Pada intinya, kami sangat berima kasih kepada PT Pusri Palembang, ini sangat membantu masyarakat Lampung bagi membuat oksigen,” tandas dia.

Baca Juga: PT Pusri Pasok 15,4 Ton Oksigen ke Semua Rumah Sakit di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya