Hibah Tanah 150 Hektare ke Unila, Gubernur Lampung: Karena Rasa Cinta

Minta lulusan Unila berperan bangun Lampung

Intinya Sih...

  • Pemerintah Provinsi Lampung hibahkan 150 hektar tanah kepada Unila di Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, sebagai dukungan terhadap kemajuan pendidikan di provinsi tersebut.
  • Gubernur Arinal Djunaidi menjadi dosen tamu bagi ribuan mahasiswa penerima KIP dan PMPAP Unila, menekankan pentingnya beraktivitas dan menempa diri di kampus.
  • Arinal mengimbau lulusan Unila untuk kembali ke desa masing-masing setelah meraih gelar sarjana, berkontribusi dalam pembangunan desa, serta memberikan kontribusi bagi kemajuan Unila dan Provinsi Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyerahkan hibah tanah seluas 150 hektare terletak di Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan kepada Universitas Lampung (Unila).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, hibah tanah ini bukan sekadar pemberian cuma-cuma, melainkan simbol harapan dan dukungan dari pemerintah daerah terhadap kemajuan pendidikan di provinsi setempat.

"Saya memberikan hibah tanah ini karena rasa cinta saya, bahwa saya dibesarkan oleh Universitas Lampung, khususnya Fakultas Pertanian," ujarnya di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga: Dosen Unila Teliti Jagung Jadi Solusi Pangan Alternatif Cegah Stunting

1. Ingatkan mahasiswa menempa diri di kampus

Hibah Tanah 150 Hektare ke Unila, Gubernur Lampung: Karena Rasa CintaPenyerahan simbolis sertifikat lahan 150 Ha dari Pemprov Lampung ke Unila. (Dok. Pemprov Lampung).

Selain menyerahkan hibah tanah, Gubernur Arinal turut menjadi dosen tamu bagi ribuan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) hadir.

Dalam kesempatan ini, ia menekankan pentingnya beraktivitas dan menempa diri di kampus, karena keterlibatan dalam berbagai aktivitas kampus akan memperkaya pengalaman dan memperkuat karakter para mahasiswa.

"Manfaatkanlah waktu kalian di Unila dengan sebaik-baiknya, serap ilmu sebanyak-banyaknya, dan kembangkan potensi diri kalian semaksimal mungkin," imbaunya.

2. Minta mahasiswa setelah lulus kembali membangun desa

Hibah Tanah 150 Hektare ke Unila, Gubernur Lampung: Karena Rasa CintaPenyerahan simbolis sertifikat lahan 150 Ha dari Pemprov Lampung ke Unila. (Dok. Pemprov Lampung).

Arinal mengimbau kepada para mahasiswa hadir dan berasal dari desa alias luar Kota Bandar Lampung, untuk kembali ke daerah masing-masing pascamerengkuh gelar sarjana dan mengamalkan ilmunya.

Ia menekankan, para lulusan Unila harus mampu berkonstribusi dalam kemajuan pembangunan di desa masing-masing dan menjadi ujung tombak dari pembangunan berada di pedesaan.

"Pembangunan sekarang itu harus dimulai dari desa, ekonomi kita baik hari ini karena kita berfokus membangun ekonomi kerakyatan," katanya.

3. Ajak alumni berperan aktif bangun Lampung

Hibah Tanah 150 Hektare ke Unila, Gubernur Lampung: Karena Rasa CintaPenyerahan simbolis sertifikat lahan 150 Ha dari Pemprov Lampung ke Unila. (Dok. Pemprov Lampung).

Arinal menambahkan, para alumni Unila juga dapat berperan aktif memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Unila, umumnya Provinsi Lampung. Harapan ini, sejalan dengan semangat Lampung Berjaya dan Indonesia Emas 2045.

"Teruslah berjuang untuk membuat prestasi dan jadilah kebanggaan bagi keluarga, kampus, dan masyarakat Lampung. Mari kita jadikan Unila sebagai wujud emas cita-cita kita," tandas gubernur.

Baca Juga: Warga Lampung Diimbau Waspada Penipuan Modus Pemberian Dana Hibah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya