Hari Bhayangkara ke78, YLC Bandar Lampung Hadiahi Kapolresta Karikatur

Apresiasi kinerja Polresta Bandar Lampung dan jajaran

Intinya Sih...

  • Ketua YLC Peradi Bandar Lampung memberikan karikatur apresiasi kepada Kapolresta Bandar Lampung dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.
  • Kinerja Polresta Bandar Lampung di bawah kepemimpinan Kombes Pol Abdul Waras dinilai cukup baik, terutama dalam penanganan penegakan hukum di Kota Tapis Berseri.
  • YLC Kota Bandar Lampung berharap dapat terus bekerja sama dengan Polresta Bandar Lampung untuk meningkatkan penegakan hukum dan melayani masyarakat.

Bandar Lampung, IDN Times - Young Lawyers Committee (YLC) DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bandar Lampung menghadiahi Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras foto karikatur.

Cenderamata ini bentuk apresiasi kepada kinerja dan dedikasi jajaran kepolisian di Kota Bandar Lampung dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

"Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Polri ke-78. Karikatur ini simbol apresiasi kami terhadap kerja keras Polresta Bandar Lampung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bandar Lampung," ujar Ketua YLC Peradi Bandar Lampung, Muhammad Randy Pratama, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Kapolda Lampung Apresiasi Timsus Kasus Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji

1. Nilai kemajuan penegakan hukum

Hari Bhayangkara ke78, YLC Bandar Lampung Hadiahi Kapolresta KarikaturYLC DPC Peradi Bandar Lampung sambangi Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras. (IDN Times/Istimewa).

Menurut Randy, kinerja Polresta Bandar Lampung di bawah kepemimpinan Kombes Pol Abdul Waras dinilai cukup baik. Pihaknya menilai telah banyak peningkatan dalam penanganan penegakan hukum di Kota Tapis Berseri.

“Maka dari itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada beliau dan seluruh jajaran Polresta Bandar Lampung,” ucapnya.

2. Apresiasi pengungkapan kasus

Hari Bhayangkara ke78, YLC Bandar Lampung Hadiahi Kapolresta KarikaturYLC DPC Peradi Bandar Lampung sambangi Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Randy melanjutkan, YLC Kota Bandar Lampung selama ini acapkali bekerjasama dan berkolaborasi dengan Polresta Bandar Lampung dan jajaran dalam menangani pengungkapan sejumlah kasus hukum.

Salah satunya, pengungkapan perkara tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dialami korban anak di bawah umur dan berhasil meringkus sebanyak 3 tersangka perempuan bertindak sebagai mucikari.

“Kami dari berbagai firma hukum sering mendampingi kasus di Polresta. Dari pengalaman kami, Polresta Bandar Lampung telah menunjukkan kinerja yang baik dalam penanganan kasus-kasus tersebut," imbuhnya.

3. Siap bersinergi dengan Polresta Bandar Lampung dan jajaran

Hari Bhayangkara ke78, YLC Bandar Lampung Hadiahi Kapolresta KarikaturYLC DPC Peradi Bandar Lampung sambangi Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras. (IDN Times/Istimewa).

Lebih lanjut Randy berharap, YLC bersama Polresta Bandar Lampung dapat terus bekerja sama dan bersinergi meningkatkan penegakan hukum dan melayani masyarakat Kota Bandar Lampung.

Selain itu, pihaknya turut mendorong dan mendukung Polresta Bandar Lampung dan jajaran dalam melakukan serta melaksanakan kerja-kerja kepolisian.

“Semoga sinergi antara Polresta dan para advokat di Bandar Lampung dapat terus terjalin dengan baik demi terciptanya keadilan bagi seluruh masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Akademisi Lampung: Momen Refleksi Diri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya