Hanya Didukung PDIP, Arinal Klaim Ada Kans Jawarai Pilgub 2024 Lampung

Dukungan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung dan doa

Intinya Sih...

  • Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yakin bisa menang di Pilkada 2024 meski hanya didukung oleh PDI Perjuangan.
  • Arinal menyatakan bahwa dukungan dari PDI Perjuangan dan doa masyarakat Lampung sudah cukup bulat untuk memutuskan bertarung dalam Pilkada 2024.
  • Paslon Arinal dan Sutono telah menyiapkan strategi pemenangan untuk melawan paslon lainnya yang disokong oleh "Koalisi Lampung Maju".

Bandar Lampung, IDN Times - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Sutono meyakini punya kans memenangi Pilkada 2024 meski hanya didukung PDI Perjuangan.

Baca Juga: Head to Head Lawan Incumbent Arinal, Mirza: Kami Siap Bertanding

1. Cukup satu dukungan dari PDIP

Hanya Didukung PDIP, Arinal Klaim Ada Kans Jawarai Pilgub 2024 LampungArinal Djunaidi - Sutono tiba di kantor KPU Provinsi Lampung mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2024 - 2029, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Menurut Arinal, dukungan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung dan doa masyarakat Lampung sudah cukup bulat memutuskannya bertarung dalam gelanggang Pilkada 2024.

"Sesuai keputusan MK, PDI sudah cukup tetapi doa dan upaya-upaya masyarakat Lampung banyak yang mendukung. Oleh karena itu, cukup satu yaitu PDI Perjuangan," ujarnya saat konferensi pers usai mendaftar di KPU Lampung, Kamis (29/8/2024).

2. Sudah siapkan strategi pemenangan

Hanya Didukung PDIP, Arinal Klaim Ada Kans Jawarai Pilgub 2024 Lampungilustrasi orang yang punya tujuan (freepik.com/ijeab)

Lebih lanjut dikatakannya, paslon Arinal dan Sutono telah menyiapkan strategi pemenangan untuk melawan paslon lainnya Mirza - Jihan disokong dukungan 12 parpol "Koalisi Lampung Maju".

"Kalau teori itu (strategi kemenangan) saya sampaikan itu bukan rahasia lagi, untuk kemenangannya saya berkoalisi pada rakyat, rakyat jatuh hati dan kami jatuh hati," jelasnya.

Disebutkan Arinal, sebagaimana pesan Ketua PDI Perjuangan Lampung Sudin, dirinya berjanji mewujudkan visi misi pencalonannya kepada masyarakat nantinya.

"Visi misi yang kami lakukan itu adalah membangun Lampung, tapi visi misi bagaimana membangun Indonesia, silahkan pelajari visi misi pak Presiden. Itu yang akan kami laksanakan," imbuhnya.

3. Lanjutkan program periode sebelumnya

Hanya Didukung PDIP, Arinal Klaim Ada Kans Jawarai Pilgub 2024 LampungKetua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Arinal menambahkan, pencalonannya di Pilkada 2024 Lampung merupakan langkah awal melanjutkan program-program kepemimpinan di periode sebelumnya sebagai Gubernur Lampung.

"Seperti yang sudah saya lakukan beberapa tahun lalu dan akan kembali saya lanjutkan membangun Lampung," tandasnya.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya