Halal Bihalal, PDIP Lampung Dorong Kader Terbaik Maju Pilkada 2024

Beri pesan khusus ke caleg terpilih Pileg

Intinya Sih...

  • DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung membuka penjaringan kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024.
  • Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin, mendorong kader terbaiknya untuk mencalonkan diri pada Pilkada dan mendapatkan dukungan penuh dari partai.
  • Sudin memohon maaf atas kegagalan dalam mempertahankan perolehan kursi Pileg 2024 bagi PDI Perjuangan di Lampung dan berpesan agar caleg terpilih tetap rendah hati serta bekerja dengan maksimal.

Bandar Lampung, IDN Times - DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung mempersilahkan sekaligus mendorong para kader-kader terbaiknya maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

PDI Perjuangan ditingkat dewan pimpinan daerah (DPD) hingga dewan pimpinan cabang (DPC) di Provinsi Lampung diketahui kini tengah membuka penjaringan kepala daerah mulai 22 April-20 Mei 2024.

"Di November ini, kita akan menggelar Pilkada serentak, harapan saya, kader-kader kita yang terbaik mencalonkan diri pada Pilkada dan dapat menang," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin saat acara halal bihalal partai, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga: Tawuran Pelajar SMA Bandar Lampung Tewas Dipicu Saling Ejek di Medsos

1. Pastikan kader terbaik dapat dukungan penuh

Halal Bihalal, PDIP Lampung Dorong Kader Terbaik Maju Pilkada 2024Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sebagai bagian dari internal partai, Sudin memastikan, para kader terbaik telah memberikan kerja-kerja optimal bagi partai tersebut tentu akan mendapatkan dukungan penuh. Namun tentu, arah kebijakan rekomendasi pencalonan sepenuh ditangan dewan pimpinan pusat (DPP).

Menurutnya, dorongan bagi para kader ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, tak jarang setiap calon eksternal mengusung nama partai semasa proses pencalonan mudah melupakan perjuangan dilakukan partai.

"Kalau partai kita titipkan kepada orang lain, semudah membalikkan tangan juga dia melupakan partai. Sama halnya, kalau kader terbaik tapi tidak pernah berbuat untuk partai untuk apa," jelasnya.

2. Sampaikan permohonan maaf gagal bawa kemenangan di Lampung

Halal Bihalal, PDIP Lampung Dorong Kader Terbaik Maju Pilkada 2024Halal bi halal DPD PDI Perjuangan Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam momen acara halal bihalal ini, Sudin turut menyampaikan permohonan maaf secara pribadi, sekaligus meminta maaf telah gagal membawa kemenangan dan mempertahankan perolehan kursi Pileg 2024 bagi PDI Perjuangan di Lampung.

"Saya selaku ketua DPD memohon maaf beribu-ribu maaf. Saya yang salah tidak bisa mempertahankan perolehan kursi kita di DPRD," imbuhnya.

Atas kegagalan ini, ia juga telah melapor ke DPP dan menyatakan kesiapan bila kinerjanya sebagai pimpinan daerah untuk dievaluasi. "Pesan saya kita harus tetap kompak untuk kejayaan PDI Perjuangan dan menghadapi masa Pilkada," tambah dia.

3. Minta caleg terpilih tak jumawa dan tetap dekat dengan rakyat

Halal Bihalal, PDIP Lampung Dorong Kader Terbaik Maju Pilkada 2024Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin. (Dok. PDIP Lampung).

Lebih dari itu Sudin turut berpesan kepada para caleg DPRD kabupaten/kota hingga provinsi di Lampung berhasil terpilih pada Pileg 2024 kemarin, agar tak jumawa dan tetap rendah hati hingga selalu dekat dengan masyarakat.

Bukan hanya itu, para caleg terpilih periode 2024-2029 juga harus bisa bekerja dan menjalankan tugas serta fungsinya dengan maksimal sebagai anggota legislatif.

"Bagi yang terpilih saya ucapkan selamat dan jangan jumawa. Ingat, partai kita partai wong cilik, harus dekat dan hadir untuk rakyat. Bagi belum beruntung, terus bekerja untuk partai," tandas ketua Komisi IV DPR RI tersebut.

Baca Juga: Polda Lampung Libatkan Puslabfor Selidiki Kebakaran Gudang BBM Lamsel

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya