Gubernur Lampung Nyoblos, Butuh Waktu Buka dan Lipat Surat Suara

Nyoblos bareng istri dan anak di TPS 22 Sepang Jaya

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Rabu (14/2/2024).

Pantauan IDN Times, Arinal menyambangi TPS menyalurkan hak suaranya sekitar pukul 08.15 WIB bersama sang istri sekaligus Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Djunaidi dan seorang anak perempuannya.

Baca Juga: Wali Kota Eva Dwiana dan Keluarga Nyoblos di TPS Dekat Rumah

1. Pakai kemeja putih

Gubernur Lampung Nyoblos, Butuh Waktu Buka dan Lipat Surat SuaraGubernur Lampung Arinal Djunaidi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Arinal nampak mengenakan kemeja putih dan sang istri kompak memakai atasan serupa dibalut dengan blazer biru. Sementara anak perempuannya mengenakan batik biru bercorak bunga-bunga.

Keluarga ini tiba dengan pengawalan petugas Sat Pol PP hingga kepolisian. Setibanya di TPS setempat, Arinal beserta keluarga menyempatkan diri berbincang singkat dengan petugas KPPS, sebelum akhirnya mendaftarkan diri guna memperoleh surat suara.

2. Momentum kebangkitan masyarakat Indonesia

Gubernur Lampung Nyoblos, Butuh Waktu Buka dan Lipat Surat Suarailustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Pascamencoblos, Arinal mengaku bersyukur ia dan keluarga telah menyalurkan hak suaranya dengan lancar. Menurutnya, kelancaran ini sebagai bukti pemerintah daerah mampu melaksanakan proses pesta demokrasi secara baik tanpa ada permasalahan.

"Ini merupakan suatu perwujudan, bahwa Lampung bisa menjalankan demokrasi dalam pemilihan dengan suasana sejuk dan teduh," ucapnya.

Dikatakan, pelaksanaan pemungutan suara hari ini merupakan momentum kebangkitan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. "Kita paham, bahwa kepentingan hari ini adalah masa depan bangsa," tambah dia.

3. Buka dan lipat surat suara butuh waktu

Gubernur Lampung Nyoblos, Butuh Waktu Buka dan Lipat Surat SuaraGubernur Lampung Arinal Djunaidi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Arinal mengatakan, proses membuka hingga melipat kelima jenis surat suara diakui cukup memakan waktu dan harus benar-benar perhatikan. "Bukan bingung, tapi cara membukanya yang terlalu itu, tapi menurut saya tidak ada yang sulit dan semua bisa diselesaikan dengan baik," katanya.

Arinal kembali mengajak masyarakat ramai-ramai menyambangi TPS masing-masing, sehingga dapat menyalurkan hak pilih guna menentukan arah dan tujuan bangsa di masa akan datang.

"Yang punya hak memilih jangan disia-siakan, karena masa depan pemimpin bangsa akan menentukan rakyat. Jadi kita harus berkontribusi untuk bangsa agar lebih maju," tandas dia.

Baca Juga: Lokasi TPS Pemilu 2024 Gubernur Arinal Djunaidi dan Wali Kota Eva

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya