Gubernur Lampung Ajak Kapolda Dukung Layanan Pajak Desa Smart Village

Audiensi Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengajak Polda Lampung bersinergi menjaga ketertiban dan keamanan, serta mendukung layanan pembayaran pajak untuk Provinsi Lampung. Itu disampaikan Arinal, saat menerima audiensi Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno di Ruang Kerja Gubernur, Senin (15/3/2021).

Arinal percaya ketertiban dan keamanan, maka perekonomian Provinsi Lampung tidak akan terganggu dan dapat terus tumbuh. "Bersama kita bangun komunikasi, membuat Lampung ini semakin aman kedepannya, " ujarnya.

1. Sinergitas menjaga kawasan perairan dan wilayah rawan konflik

Gubernur Lampung Ajak Kapolda Dukung Layanan Pajak Desa Smart Village(IDN Times/Istimewa)

Arinal mengatakan, sinergitas antara pemerintah dan Polda Lampung seperti halnya menjaga kawasan perairan dan menjaga keamanan di wilayah rawan konflik.

Oleh karena itu, Arinal mengajak Kapolda Lampung, untuk turun langsung bersama-sama dalam melakukan kunjungan ke kabupaten/kota agar mengetahui persoalan yang dihadapi di masing-masing wilayah.

"Nanti kita kunjungan bersama Kapolda dan anggota Forkopimda lainnya, membedah persoalan para bupati/walikota. Sehingga kita akan fokus mengetahui permasalahan yang ada," ucapnya.

2. Membantu program pembangunan Lampung, salah satunya pembayaran pajak di desa

Gubernur Lampung Ajak Kapolda Dukung Layanan Pajak Desa Smart VillageIlustrasi Pajak (IDN Times/Arief Rahmat)

Gubernur yang memiliki latarbelakang pendidikan pertanian ini turut meminta, dukungan Kapolda Lampung terhadap program-program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

Satu di antaranya seperti mendukung layanan pembayaran pajak di desa melalui program Smart Village, sehingga masyarakat desa hanya perlu mendatangi BUMDes, kemudian petugaslah yang nantinya mengurus di Kantor Samsat.

"Mohon dukungannya, agar masyarakat di desa diberikan kemudahan dalam pembayaran pajak," tutur Arinal.

Baca Juga: Duh! Jelang Ramadan Stok Darah PMI Lampung Menipis

3. Kapolda siap menjaga stabilitas daerah

Gubernur Lampung Ajak Kapolda Dukung Layanan Pajak Desa Smart Villagegoogle maps

Kapolda Hendro Sugiatno, turut menyampaikan pihaknya siap menjaga stabilitas daerah, agar terciptanya harapan Arinal dalam menjajakan pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung.

"Kami siap membantu kebijakan Bapak Gubernur, yang pada akhirnya pasti untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,"  ucap Hendro.

4. Polda Lampung ikut bertanggungjawab membangun perekonomian

Gubernur Lampung Ajak Kapolda Dukung Layanan Pajak Desa Smart VillageMenko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan terkait perekonomian nasional di masa pandemi COVID-19 di Jakarta, Rabu (5/8/2020) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Menurutnya, Polda Lampung juga berkewajiban, dalam membangun pertumbuhan ekonomi di Lampung.

Maka dari itu, Hendro bersama jajarannya akan fokus memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Provinsi Lampung. "Karena rasa aman ini juga akan berpengaruh, terhadap investor yang akan datang," tukas Hendro.

5. Tindak tegas para pelaku begal

Gubernur Lampung Ajak Kapolda Dukung Layanan Pajak Desa Smart VillageKapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno (IDN Times/Silvina)

Sejalan dengan keamanan dan ketertiban, terkait kasus begal di Lampung Hendro mengatakan, akan menjadi penanganan prioritas di bawah kepemimpinannya. Hendro mengaku akan menindak tegas, sebab itu memang sudah menjadi tanggung jawab Polri untuk melindungi masyarakat.

"Anak buah saya udah saya kasih pistol. Pistol itu bukan untuk gagah-gagahan salah satunya untuk melindungi masyarakat dalam penanggulangan begal," tandasnya.

Baca Juga: Kapolda Irjen Hendro Sugiatno: Tindak Tegas Begal di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya