Eva Dwiana: Masih Banyak Warga Bandar Lampung Langgar Prokes Acara Pesta

Wal Kota minta Satgas COVID-19 jangan lengah

Bandar Lampung, IDN Times - Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 sekaligus Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meyakini ibu kota Provinsi Lampung bakal segera memasuki zona hijau.

Pasalnya, pihaknya telah membentuk sejumlah Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 tingkat RT/RW di Kota Bandar Lampung. Tujuannya, guna memantau penanganan dan penyebaran kasus virus Corona, yang terjadi di sekitar permukiman warga setempat.

“Kalau dari tingkat RT dan kepala keluarga sudah turun tangan, insaAllah kita bisa segera masuk zona hijau secepatnya. Bisa kita liat, semangat mereka (Satgas) sangat antusias, meski tengah hari siang bolong mereka tetap antusias," ujar Bunda Eva, sapaannya, usai mengikuti Apel Siaga COVID-19 di Kecamatan Rajabasa, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Eva Dwiana Izinkan Salat Tarawih dan Jualan Takjil selama Ramadan

1. Satgas COVID-19 tetap waspada selama Ramadan

Eva Dwiana: Masih Banyak Warga Bandar Lampung Langgar Prokes Acara PestaKuasa hukum Paslon 03 Eva Dwiana-Deddy Amrullah, Muhammad Yunus (kiri). (IDN Times/Martin L Tobing).

Bunda Eva mengimbau, agar personel Satgas Penanganan COVID-19 Kelurahan meliputi unsur lurah, RT/RW, Kaling, Linmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, supaya tak meremehkan virus Corona terlebih di masa bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

"Sudah kita tekankan, Satgas agar turun langsung dan mengimbau pada masyarakat, karena jika tidak terkadang masyarakat meremehkan. Sebab hal ini, harus kita selesaikan bersama-sama," ucap Bunda Eva.

2. Protokol kesehatan tetap harus ditegakkan, meski berada di masjid

Eva Dwiana: Masih Banyak Warga Bandar Lampung Langgar Prokes Acara PestaMasjid Jami Al-Anwar Bandar Lampung, bukti sejarah penyebaran agama Islam di Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bunda Eva meminta agar protokol kesehatan COVID-19 juga tetap ditegakkan saat melangsungkan ibadah di masjid-masjid, khususnya di masa bulan Ramadan tahun ini. Terlebih, berdasarkan data yang ia terima, beberapa kelurahan di Kota Bandar Lampung sudah masuk zona hijau.

"Intinya, kita harus menyadari cara sehat menghilangkan COVID-19, ini harus dilakukan dari tingkat bawah ke tingkat atas. Artinya, sama-sama, " imbuhnya.

3. Banyak warga masih meremehkan protokol kesehatan saat acara pesta

Eva Dwiana: Masih Banyak Warga Bandar Lampung Langgar Prokes Acara Pestainstagram.com/putriduyungresort

Di sisi lain, Istri Mantan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN tersebut menilai, sejumlah masyarakat acapkali lengah, bahkan melanggar protokol kesehatan saat menggelar acara pesta.

Kendati demikian, pihaknya tak bosan-bosan terus meningatkan warga agar patuh protokol kesehatan, sesuai dengan Surat Edaran yang telah ia keluarkan. "Itu semua sudah ada aturannya, bahwa kapasitasnya hanya 50 orang dan protokol menjaga jarak,” tandas Bunda Eva.

Baca Juga: Walikota Eva Dwiana Ungkap Menu Ramadan Favorit Suami dan Anak

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya