Eva Dwiana-Deddy Daftar ke KPU Bandar Lampung 28 Agustus 

Optimis dulang dukungan PDIP

Intinya Sih...

  • Pasangan calon petahana Eva Dwiana-Deddy Amarullah akan mendaftarkan pencalonan ke KPU Bandar Lampung hari kedua pendaftaran.
  • Eva optimis dapat menjalankan amanah masyarakat Kota Bandar Lampung untuk periode kedua, meski belum mendapat dukungan dari PDIP.
  • Paslon Eva-Deddy telah memperoleh dukungan 7 partai parlemen, namun masih optimis untuk mendapatkan restu dari PDIP.

Bandar Lampung, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana-Deddy Amarullah mengonfirmasi bakal mendaftarkan pencalonan ke KPU Bandar Lampung hari kedua pendaftaran tepatnya Rabu (28/8/2024).

Eva Dwiana dan Deddy Amarullah merupakan pasangan calon petahana menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa jabatan periode 2021 - 2025 kini kembali berpartisipaso di Pilwalkot Bandar Lampung 2024.

"InsyaAllah, kami akan mendaftarkan tanggal 28 pagi (hari kedua pembukaan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota)," ujar Eva dimintai keterangan, Selasa (27/8/2024).

1. Harap lanjutkan amanah di pencalonan periode keduanya

Eva Dwiana-Deddy Daftar ke KPU Bandar Lampung 28 Agustus Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sesaat hendak meninggalkan gedung Kejari Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Eva melanjutkan, pencalonannya kembali bersama sang wakil untuk periode kedua ini diharapkan dapat terus menjaga dan menjalankan amanah masyarakat Kota Bandar Lampung.

Termasuk menjalani mandat-mandat telah dititipkan oleh para pimpinan partai politik (parpol) pengusung di periode keduanya kali ini.

"Mudah-mudahan kami bisa menjalankan semua arahan dan amanah apa yang sudah diinginkan oleh ketua partai kepada kami," jelasnya.

2. Masih optimis raih dukungan PDIP

Eva Dwiana-Deddy Daftar ke KPU Bandar Lampung 28 Agustus Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Paslon Eva dan Deddy hingga detik ini telah memperoleh dukungan dari 7 partai parlemen atau pemilik kursi DPRD Kota Bandar Lampung dari masing-masing PKB, PKS, NasDem, Golkar, PAN, Demokrat dan terbaru Gerindra.

Alhasil, dukungan parpol parlemen belum tergalang oleh duet Eva-Deddy tersisa dari PDI Perjuangan. Meski demikian, Eva mengaku masih optimis bisa kembali mendapat restu dari partainya sendiri.

"Mudah-mudahan insyaAllah (bisa mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan), bunda minta doa dari teman-teman semuanya ya," ucap dia.

3. Tak beri jawaban gamblang soal status kader PDIP

Eva Dwiana-Deddy Daftar ke KPU Bandar Lampung 28 Agustus Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Disinggung ihwal status dirinya masihkah sebagai kader PDI Perjuangan, Eva tak menjawab secara gamblang dan hanya melontarkan senyuman. "Doakan saja," tandasnya.

Paslon Eva-Deddy terbaru menerima dokumen surat keputusan dukungan dari DPP Partai Gerindra model B persetujuan Parpol KWK atau B1KWK, surat ini sekaligus merebut dukungan Gerindra semula memberikan Surat Tugas kepada mantan Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana.

Baca Juga: Paslon Mirza-Jihan Bakal Daftar ke KPU Lampung Hari Terakhir

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya