Dwinan Rahmandi dan BMI Lamteng Sosialisasi Pertanian Bersama MSP

Beri pendamping ke para petani

Lampung Tengah, IDN Times - Direktorat Bapilu DPP Banteng Merah Indonesia (BMI), Dwinan Rahmandi bersama DPC BMI Kabupaten Lampung Tengah sosialisasi sektor pertanian bersama MSP Lampung di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (12/8/2023).

Dwinan didampingi Tim Kanca Dwinan mengatakan, dirinya sengaja menggandeng MSP Lampung, untuk melakukan pendampingan dalam proses penanaman hingga panen.

"Saya bersama tim MSP Lampung, selalu bergerak di beberapa titik untuk mendampingi mulai dari pembagian bibit, penyemaian, mengatasi hama, hingga panen. Ini semua kami lakukan untuk membuat petani bisa lebih memahami setiap proses dan tahapan yang baik untuk memaksimalkan hasil panen," ujar pria akrab disapa Mas Dwi tersebut.

Baca Juga: Kriteria Ideal Cawapres Ganjar, Hasto: Sosok Seperti Bung Karno-Hatta

1. Bentuk klinik pertanian

Dwinan Rahmandi dan BMI Lamteng Sosialisasi Pertanian Bersama MSPDirektorat Bapilu DPP BMI, Dwinan Rahmandi bersama DPC BMI Lampung Tengah sosialisasi sektor pertanian bersama MSP Lampung di Kecamatan Punggur. (IDN Times/Istimewa).

Dwinan menambahkan, semua pendampingan tersebut akan terus berlanjut hingga merata dan menjamah di daerah Provinsi Lampung. Pihaknya pun membuka diri bagi para petani mau bergabung dalam kegiatan pendamping tersebut.

"Ini semua akan dilakukan dalam klinik pertanian kami. Semua petani yang ingin bergabung, kami sangat membuka pintu selebar-lebarnya," ucapnya.

Selain itu, pegiat petani milenial Lampung ini juga membagikan bibit padi kualitas premium secara gratis. "Pembagian bibit kami lakukan tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban petani. Biasanya bibit padi dibeli petani cukup mahal, tapi ini kami bagikan secara gratis dan ini adalah bibit kualitas baik atau premium," sambung Dwinan.

2. Petani diharap bisa memanfaatkan klinik pertanian

Dwinan Rahmandi dan BMI Lamteng Sosialisasi Pertanian Bersama MSPIlustrasi pertanian (Dok. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Ketua DPC BMI Kabupaten Lampung Tengah, Rully Niza Agung menjelaskan, pihaknya ikut berkolaborasi dan memberikan kesempatan bagi kader-kader PDI Perjuangan, untuk turut mensukseskan kegiatan tersebut.

"Saya mendukung atas dibentuknya klinik pertanian ini, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah full support kami berikan. Apalagi, di sini rata-rata bermata pencarian sebagai petani," imbuhnya.

Ia berharap, para petani dapat memanfaatkan keberadaan klinik pertanian tersebut. "Silahkan manfaatkan mulai dari pengecekan unsur hara tanah, pembuatan pupuk organik, dan lain-lainnya," tambah Rully.

3. Angkat potensi daerah

Dwinan Rahmandi dan BMI Lamteng Sosialisasi Pertanian Bersama MSPDirektorat Bapilu DPP BMI, Dwinan Rahmandi bersama DPC BMI Lampung Tengah sosialisasi sektor pertanian bersama MSP Lampung di Kecamatan Punggur. (IDN Times/Istimewa).

Agung menambahkan, pencalonan dirinya dan Dwinan Rahmandi menjadi anggota legislatif, salah satunya bertujuan guna mengangkat potensi daerah.

"Mas Dwinan nantinya mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI, saya akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, tapi kami akan membuat terobosan dulu yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi kami bukan hanya jual janji, inilah yang kami kerjakan" tandasnya.

Baca Juga: Petani Milenial Dwinan Optimis Bibit MSP-13B Tingkatkan Hasil Panen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya