Duduk Santai Depan Rumah, Pria di Bandar Lampung Terkena Peluru Nyasar

Warga sempat dengar suara letusan keras

Intinya Sih...

  • Kenedi (54) terkena peluru nyasar di punggung saat duduk di depan rumahnya.
  • Warga membawa Kenedi ke rumah sakit, sementara polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan proyektil peluru.
  • Saksi-saksi mendengar suara letusan sebelum peluru mengenai Kenedi, namun tidak jelas asal-usulnya. Korban kondisinya membaik dan diperkirakan segera pulang.

Bandar Lampung, IDN Times - Kenedi (54), warga Jalan Pulau Singkep, Sukarame, Kota Bandar Lampung terkena peluru nyasar saat duduk santai di depan teras rumah kontrakannya, Minggu (4/8/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Proyektil peluru nyasar tersebut mengenai bagian punggung Kenedi, hingga korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung untuk menjalani tindakan medis.

"Iya, tadi malam ada warga Sukarame terkena peluru nyasar. Peluru mengenai punggung korban bernama Kenedi usia 56 tahun," ujar Kapolsek Sukarame, Kompol M Rohmawan, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Asyik Masak, Nenek 64 Tahun di Bandar Lampung Terkena Peluru Nyasar

1. Polisi amankan proyektil peluru nyasar

Duduk Santai Depan Rumah, Pria di Bandar Lampung Terkena Peluru NyasarPenampakan lokasi korban Kenedi terkena peluru nyasar di Bandar Lampung. (Dok. Polsek Sukarame).

Pascaperistiwa berlangsung, Rohmawan mengungkapkan, korban Kenedi segera dibawa warga ke rumah sakit. Sementara petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian melakukan serangkaian penyelidikan.

Selain itu, petugas Inafis Satreskrim Polresta Bandar Lampung turut mengamankan proyektil peluru mengenai korban Kenedi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Ya, rencananya akan dilakukan uji balistik untuk mengetahui dari jenis apa senjata yang digunakan menembakkan peluru ini," jelasnya.

2. Warga sempat dengar suara letusan keras

Duduk Santai Depan Rumah, Pria di Bandar Lampung Terkena Peluru NyasarIlustrasi penembakan (IDN Times/Aditya Pratama)

Dari keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian, Rohmawan mengungkapkan, sejumlah warga di sekitar TKP sempat mendengar suara letusan hingga keluar rumah, sebelum akhirnya peluru tersebut mengenai korban Kenedi.

"Hasil pemeriksaan saksi-saksi, mereka ini mendengar suara letusan keras kali tapi tidak jelas juga sumbernya dari mana," ucapnya.

Tak berselang lama, korban Kenedi berteriak meminta tolong hingga mengundang perhatian masyarakat sekitar. "Jadi korban ini saat kejadian sedang duduk-duduk santai di teras rumah kontrakannya," sambung dia.

3. Luka tembak tak kenai organ vital

Duduk Santai Depan Rumah, Pria di Bandar Lampung Terkena Peluru NyasarIlustrasi jasad. (IDN Times/Mardya Shakti)

Rohmawan menambahkan, kondisi korban saat ini sudah mulai membaik dikarenakan proyektil peluru nyasar tersebut tidak mengenai organ vital korban Kenedi.

"Alhamdulillah luka korban tidak fatal, kondisinya sudah membaik, kemungkinan akan segera pulang dari rumah sakit," tandas kapolsek.

Baca Juga: Bocah Usia 6 Tahun di Lampung Timur Dicabuli Paman sampai Kesakitan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya