DPP Ungkap Adanya Sinyal PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebut hak prerogatif ketum Megawati

Intinya Sih...

  • Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup, I Made Urip mengamini adanya sinyal PDIP bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.
  • Keputusan arah dukungan PDIP terhadap pemerintah Prabowo-Gibran sepenuhnya ada di tangan Ketum Megawati Soekarnoputri.
  • Dalam momen Rakerdasus, instruksi DPP PDIP ialah semua mesin partai harus bergerak memenangkan Pilkada Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup, I Made Urip mengamini adanya sinyal PDIP bakal bergabung dengan pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut I Made Urip, sinyal tersebut tinggal menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selaku pimpinan tertinggi PDI Perjuangan.

"Sinyal-sinyal itu (PDIP gabung Prabowo-Gibran) sudah ada, tapi sinyal itu belum terwujud, mudah-mudahan kerjasama ini bisa dilakukan. Itu tergantung keputusan ketua umum kami ibu Megawati," ujarnya dikonfirmasi disela-sela acara Rakerdasus DPD PDIP Lampung, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga: PDIP Kerahkan Tim Siluman Awasi Gerak-gerik Paslon di Lampung

1. Keputusan gabung Prabowo-Gibran jadi hak prerogatif ketum Megawati

DPP Ungkap Adanya Sinyal PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo-GibranMegawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Lebih lanjut I Made menegaskan, keputusan arah dukungan PDIP terhadap pemerintah Prabowo-Gibran mendatang sepenuhnya ada di tangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Saya belum tahu persis, itukan kewenangan ibu ketua umum yang mempunyai hak prerogatif," ujarnya.

2. Minta calon kepala daerah solid memenangkan Pilkada

DPP Ungkap Adanya Sinyal PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo-GibranRakerdasus PDIP Lampung di Kota Bandar Lampung, Sabtu (28/9/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mewakili DPP PDIP, I Made menambahkan, kehadirannya dalam acara Rakerdasus DPD PDIP Lampung ini secara garis besar memberikan arahan khusus kepada para paslon kepala daerah PDIP telah memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024.

"Jadi kita memberikan arahan-arahan secara interns untuk melakukan konsolidasi memenangkan Pilkada Lampung yang ada," ucapnya.

Salah satu poin instruksi DPP dikatakan ialah semua mesin partai PDIP harus bergerak dan berjalan beriringan memenangkan Pilkada Lampung. "Kita harus beriringan untuk memenangkan Pilkada di 15 kabupaten/kota dan provinsi," tambah dia.

3. Ketua DPD PDIP Lampung minta calon kepala daerah terpilih dukungan program Prabowo-Gibran

DPP Ungkap Adanya Sinyal PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo-GibranRakerdasus PDIP Lampung di Kota Bandar Lampung, Sabtu (28/9/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam momen Rakerdasus ini, Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin turut memberikan sinyal dan isyarat bakal bergabungnya partai ke pemerintahan Prabowo-Gibran, dengan menginstruksikan calon kepala daerah terpilih nantinya mendukung program-program pemerintah mendatang.

"Andai bapak ibu terpilih sebagai kepala daerah, kita wajib mendukung program presiden terpilih yang akan datang, seperti prihal makan gratis dan lain-lainnya," tandas Ketua Komisi IV DPR RI tersebut.

Baca Juga: Curhatan Petani di Lampung Berjibaku Hadapi Ganasnya Perubahan Iklim

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya