Ditabrak Fuso, PNS Pemkab Lampung Selatan Meninggal Dunia di TKP

Korban telah dievakuasi ke RSUD Bob Bazar

Lampung Selatan, IDN Times - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Itu karena ditabrak truk Fuso di Simpang Fajar atau tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 56-57, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Sabtu (23/10/2021).

Korban adalah SK, warga Desa Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Ia merupakan pengendara motor Honda Scoopy warna hitam putih nopol BE 3425 ER.

"Ya, korban meninggal di tempat, setelah SK mengalami luka pecah pada bagian kepala," ujar Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Dua Begal Sadis di Lampung Utara Diringkus, Satu Pelaku Meninggal

1. Korban telah dievakuasi ke RSUD Bob Bazar

Ditabrak Fuso, PNS Pemkab Lampung Selatan Meninggal Dunia di TKPIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Pasca kejadian tersebut, Edwin melanjutkan korban sudah langsung dievakuasi kepolisian bersama warga setempat ke RSUD Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan.

Selain itu, pihak keluarga korban juga mengalami kerugian materil Rp300 ribu. Itu akibat rusaknya kendaraan roda dua dikendarai oleh SK.

"Korban jiwa dalam peristiwa ini hanya satu orang dan pihak keluarga sudah kami beritahu. Sementara kondisi arus lalu lintas saat ini, kami pastikan sudah kembali normal," ucapnya.

2. Ditabrak akibat jarak terlalu dekat

Ditabrak Fuso, PNS Pemkab Lampung Selatan Meninggal Dunia di TKPIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Kasatlantas mengungkapkan, kejadian nahas ini bermula saat truk Fuso warna hijau nopol BE 8832 YC dikendarai oleh Zainuddin (20) melintas dari arah Bakauheni menuju arah Kota Bandar Lampung.

Setibanya di TKP, bersamaan datang sepeda motor Honda Scoopy dikendarai korban SK, melaju dari arah Kota Kalianda keluar menuju arah Kota Bandar Lampung.

"Dikarenakan jarak yang sudah dekat, sehingga pengemudi truk Fuso ini tidak dapat menghindar. Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa korban," terang Edwin.

3. Pengendara dan kendaraan diamankan di Unit Laka Mapolresta Lampung Selatan

Ditabrak Fuso, PNS Pemkab Lampung Selatan Meninggal Dunia di TKPIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Akibat peristiwa ini, Edwin mengungkapkan seluruh barang bukti yaitu, kendaraan Truk Fuso dan Honda Scoopy telah diamankan di Unit Laka Lantas Mapolresta Lampung Selatan.

"Pengendara fuso atas nama Zainuddin juga sudah kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tandas Kasatlantas.

Baca Juga: [BREAKING] Sembilan Petani Singkong Tersambar Petir, Dua Meninggal

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya