Diejek Belum Punya Keturunan, Pria di Lampung Bunuh Tetangga

Pelaku sama sekali tak menyesali perbuatannya

Intinya Sih...

  • Pria di Lampung Utara membunuh tetangga karena sakit hati atas ucapan tidak elok dari korban yang menyinggung belum memiliki keturunan.
  • Pelaku berhasil diamankan setelah serangkaian penyidikan dan mengakui perbuatannya tanpa menyesal.
  • Pelaku membunuh korban dengan modus meminjam pompa, menyekap, mencekik, dan mengacaukan rumah untuk menyamarinya sebagai perampokan.

Lampung Utara, IDN Times - Pria di Kabupaten Lampung Utara membunuh wanita paruh baya notabene tetangga rumahnya sendiri. Pelaku mengaku sakit hati atas ucapan tidak elok dari korban dikarenakan belum dikaruniai keturunan.

Pelaku Sadadi Ahmad (30) warga Kelurahan Kelapa 7, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Ia kini telah diringkus dan diamankan di Mapolres setempat.

"Alhamdulillah dalam 1 kali 24 jam, pelaku berhasil kita amankan setelah melakukan serangkaian penyidikan pria ini (Sadadi Ahmad) berhasil diamankan sehari pasca kajadian," ujar Kasatreskrim Polres Lampung Utara, Iptu Stefanus Boyoh, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga: IRT Sempat Hilang Diserang Buaya Sungai Way Semaka Ditemukan Tewas

1. Dipicu sakit hati dan dendam

Diejek Belum Punya Keturunan, Pria di Lampung Bunuh TetanggaPelaku pembunuhan wanita paruh baya di Lampung Utara, Sadadi Ahmad. (Dok. Polres Lampung Utara).

Stefanus menyebutkan, pelaku Sadadi Ahmad dibekuk petugas Tekab 308 Presisi Satreskrim Polres Lampung Utara saat berada di Desa Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Senin (24/6/2024).

Kemudian pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lampung Utara. Dari hasil pemeriksaan, terungkap motif pelaku membunuh korban lantaran sakit hati atas ucapan korban, menyinggung pelaku belum memiliki anak dengan ucapan kalimat tidak elok.

"Ada ucapan dari korban yang membuat pelaku sakit hati, sehingga dia dendam dan mendorong pelaku melakukan aksi nekatnya tersebut,” ungkapnya.

2. Hendak kelabui pembunuhan seakan peristiwa perampokan

Diejek Belum Punya Keturunan, Pria di Lampung Bunuh TetanggaPelaku pembunuhan wanita paruh baya di Lampung Utara, Sadadi Ahmad. (Dok. Polres Lampung Utara).

Lebih lanjut disebutkan, tindak pidana pembunuhan ini dilakukan pelaku dengan modus berpura-pura meminjam pompa kepada korban melalui pintu belakang rumah. Setelah alih-alih menggunakan pompa tersebut, pelaku mengembalikan pompa sembari melihat situasi.

Mendapati keadaan rumah sepi, pelaku seketika membekap korban dari belakang dan menjatuhkannya ke lantai. Dalam kondisi setengah sadar, pelaku mencekik korban dengan kabel mikrofon, setelah korban tak bernafas diseret ke kamar dan menutup wajah korban dengan kain keset lantai dan disiram dengan air.

"Pelaku sengaja mengacak-ngacak rumah korban untuk mengelabui kejadian seakan-akan rumah korban dirampok. Bahkan, uang korban yang sempat diambil ia buang," beber Kasatreskrim.

3. Sempat pasang tarup dan sama sekali tak menyesali perbuatannya

Diejek Belum Punya Keturunan, Pria di Lampung Bunuh TetanggaIlustrasi pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Dalam hasil pemeriksaan dihadapan petugas, Stefanus Boyoh melanjutkan, pelaku Sadadi Ahmad telah mengakui semua perbuatannya. Ia menyebut sama sekali tidak menyesali perbuatannya, dikarenakan terlalu sakit hati dengan korban.

Bahkan pelaku Sadadi Ahmad dengan santainya sempat membantu warga sekitar dan keluarga korban memasang tarup di kediaman korban saat proses pemakaman.

"Dia sakit dengan ucapan korban yang mengatakan untuk mengadokan istrinya kepada laki-laki lain, karena sampai sekarang belum diberi keturunan," tandas kasatreskrim.

Baca Juga: Desa dan Kelurahan di Lampung Sadar Hukum Baru 5 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya