Didukung Koalisi Gemuk, Paslon Mirza-Jihan Pede Menangi Pilkada 2024

Parpol apa saja dukung pasangan ini?

Intinya Sih...

  • Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela mendapat dukungan dari gabungan 12 parpol.
  • Parpol tersebut diyakini bisa membawa kemajuan bagi Provinsi Lampung dan memiliki basis keunggulan masing-masing.
  • Mirza optimis dapat menduduki posisi gubernur dan wakil gubernur Lampung periode 2024-2029 serta menyelesaikan permasalahan kompleks di Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela bersyukur diusung serta didukung gabungan partai politik (Parpol) gemuk dinamai 'Koalisi Lampung Maju'.

Mirza, sapaan akrabnya, mengatakan, kehadiran gabungan 12 parpol meliputi 7 partai parlemen dan 5 partai nonparlemen dalam koalisi ini diyakini bisa membawa kemajuan bagi Provinsi Lampung.

"Kami sudah bertekad bila terpilih akan memajukan Lampung bersama-sama, Parpol pemegang saham terbesar kemajuan Lampung, kita inginkan bersinergi dan berkolaborasi. Kami sudah sepakat akan membangun Lampung bersama-sama," ujarnya saat konferensi pers usai pendaftaran di KPU Lampung, Kamis (29/8/2024).

Lebih dari ini, Mirza mengaku bangga bisa menjaring hampir seluruh dukungan parpol dalam pencalonannya di Pilkada 2024 Lampung. Pasalnya, masing-masing parpol tersebut dikatakan memiliki basis keunggulan masing-masing, sehingga dirinya amat optimis dapat menduduki posisi gubernur dan wakil gubernur Lampung periode 2024-2029.

"Saya bangga didukung sebagian besar di Provinsi Lampung, masa sudah didukung sepuluh partai masih gak menang," ucapnya.

Nada optimisme juga dilontarkan sang wakil, Jihan Nurlela menyebut, duetnya bersama Mirza disokong dukungan banyak partai diklaim bakal menuntaskan permasalahan-permasalahan kompleks di Lampung. "Saya rasa dengan koalisi Lampung Maju yang besar ini, insyaAllah pemikiran-pemikrannya bisa menuntaskan masalah tersebut, termasuk mafia tahan," katanya.

Sebagai sosok perempuan, ia menyebut, permasalahan kekerasan perempuan dan anak di Lampung bakal menjadi konsernnya ke depan, tak terkecuali menuntaskan masalah pertanian di lahan Kota Baru. "Saya anak petani, kami akan memberikan perhatian terhadap hak-hak dari petani di Lampung," tandas Anggota DPD RI tersebut.

Baca Juga: KPU Lampung Nyatakan Berkas Pendaftaran Paslon Mirza-Jihan Lengkap

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya