Detik-detik Pemuda Nekat Lompat dari Kapal Tujuan Pelabuhan Bakauheni

Penumpang berbekal surat rekomendasi Dinsos Serang

Intinya Sih...

  • Pemuda melompat dari kapal tengah berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni
  • Kapolres Lampung Selatan membenarkan aksi nekat pemuda tersebut dan tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian
  • Korban Dede Saputra menumpangi kapal ferry dengan surat rekomendasi perjalanan orang tidak mampu

Lampung Selatan, IDN Times - Rekaman detik-detik seorang pemuda melompat ke laut dari atas kapal tengah berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni beredar di sejumlah WhatsApp Group (WAG).

Dalam rekaman CCTV diterima IDN Times, pemuda tersebut nampak mengenakan kaus oblong putih bercelana pendek. Mulanya, ia mendekati dan meraih pagar pembatas berada di salah satu lorong dek kapal.

Masih dalam video berdurasi 46 detik terakhir, pemuda ini sesaat sempat melihat ke arah lautan, sebelum akhirnya memanjat dan melangkahi pagar kapal, kemudian disusul aksi melompat dari kapal tengah berlayar tersebut.

Baca Juga: 60 Kura-kura Ambon Ilegal Tujuan Malang Disita di Pelabuhan Bakauheni

1. Dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan

Detik-detik Pemuda Nekat Lompat dari Kapal Tujuan Pelabuhan BakauheniProses pencarian pemuda Dede Saputra. (IDN Times/Istimewa).

Terkait rekaman video beredar ini, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan aksi nekat pemuda tersebut. Pihaknya kini bersama tim SAR gabungan tengah melakukan upaya pencarian.

"Iya, kami dapat informasinya semalam dan langsung berkoordinasi dengan SAR, saat ini masih dilakukan pencarian," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (25/4/2024).

2. Berambut ikal dan tinggi badan 165 Cm

Detik-detik Pemuda Nekat Lompat dari Kapal Tujuan Pelabuhan BakauheniTangkap layar pemuda Dede Saputra melompat dari KMP Rainna. (IDN Times/Istimewa).

Koordinator pos SAR Bakauheni, Rezie Kuswara turut mengamini kegiatan pencarian terhadap pemuda dalam rekaman video tersebut. Hasil koordinasi, korban diketahui atas nama Dede Saputra dengan ciri menggunakan kaus oblong putih dan celana pendek.

Pemuda ini memiliki rambut ikal dan bertinggi badan lebih kurang 165 Cm. Dede melompat di sekitar titik Pulau Rimaubalak rute penyeberangan kapal Pelabuhan Merak-Bakauheni.

"Pencarian sudah dilakukan dari semalam sampai hari ini dan akan terus kami maksimal kemungkinan hingga 7 hari kedepan," imbuhnya.

3. Naik kapal dengan rekomendasi orang tidak mampu dari Dinsos Serang

Detik-detik Pemuda Nekat Lompat dari Kapal Tujuan Pelabuhan BakauheniProses pencarian pemuda Dede Saputra. (IDN Times/Istimewa).

Hasil penelusuran lainnya, Razie menambahkan, korban Dede Saputra menumpangi kapal ferry KMP Rainna naik dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, dengan berbekal surat rekomendasi perjalanan orang tidak mampu dari Dinsos Serang.

"Korban dilihat dari CCTV dia melompati dari dek kapal, detail indentitas pemuda ini masih terus kami telusuri," tandasnya.

Baca Juga: Arus Balik Lancar, Pemudik Bertiket Tiba di Bakauheni 98,2 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya