Demokrat Lampung Pastikan Dukungan ke Prabowo Tanpa Syarat dan Mahar!

Siapkan 3 pola pemenangan Prabowo di Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung memastikan keputusan DPP bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) tanpa embel-embel syarat apapun. Termasuk mendorong sang Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief mengatakan, keputusan tersebut murni keinginan dari suara kader-kader partai se-Indonesia untuk masuk ke dalam barisan mendukung Prabowo Subianto.

"Jadi berkoalisinya Demokrat dalam KIM, ini dengan tanpa syarat," ujarnya di acara konsolidasi politik DPD Partai Gerindra dan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Kamis (28/9/2023).

Baca Juga: Demokrat Gabung KIM, Ketua Gerindra Lampung: Kami Teman Seperjuangan

1. Pilihan Cawapres diserahkan penuh ke Prabowo

Demokrat Lampung Pastikan Dukungan ke Prabowo Tanpa Syarat dan Mahar!Partai Demokrat resmi deklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bagus)

Edy mengatakan, pihak Demokrat menyerahkan penuh wewenang pemilihan pasangan Cawapres kepada Prabowo Subianto. Itu pastinya bakal diyakini bersama bisa mengosong kemenangan ajang Pilpres 2024 mendatang.

"Tentu semua kita serahkan kepada pak Prabowo untuk memilih wakilnya, dengan pertimbangan-pertimbangan yang ada untuk bisa memenangkan Pilpres," imbuh dia.

Ia menegaskan, dukungan Partai Demokrat terhadap Prabowo tanpa syarat, apalagi mahar politik. Koalisi ini, koalisi tanpa syarat, koalisi tanpa mahar. Harapan di partai kami tidak menjadi suatu syarat apapun," sambung kakak Ketua Bappilu DPP Demokrat Andi Arief tersebut.

2. Demokrat siapkan 3 pola dasar pemenangan Prabowo di Lampung

Demokrat Lampung Pastikan Dukungan ke Prabowo Tanpa Syarat dan Mahar!Konsolidasi politik DPD Pantai Gerindra dan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam rangka menyambut kemenangan Prabowo Subianto di Lampung, Edy membeberkan, Demokrat sudah menyiapkan 3 pola dasar pemenangan. Pertama, satu niatan sama ialah mewujudkan cita-cita Prabowo menjadi presiden.

Kedua, satu tindakan. Oleh karenanya, ia sudah meminta ke seluruh kader tidak mengambil tindakan lain selain mendukung Prabowo, serta tidak melakukan upaya-upaya selingkuh politik.

"Ketika satu strategi, tentu akan ada efek ekor jas dari Prabowo kepada kita semua. Tapi bagaimana kita juga menghadirkan efek ekor jaket hingga kemenangan semua caleg, juga bisa berdampak pada pemenangan pak Prabowo," imbuh Edy dengan suara lantang.

3. Instruksikan ketua DPC se-Lampung segera melaksanakan konsolidasi serupa

Demokrat Lampung Pastikan Dukungan ke Prabowo Tanpa Syarat dan Mahar!Konsolidasi politik DPD Pantai Gerindra dan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Edy melanjutkan, konsolidasi politik antara kedua pihak dalam membahas pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 diyakini merupakan pertama terjadi di partai tingkat provinsi se-Indonesia.

Olehnya, ia pun menginstruksikan kepada seluruh ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung, untuk segera melaksanakan konsolidasi politik serupa dengan DPC Partai Gerindra di kabupaten/kota masing-masing.

"Mudah-mudahan kerja sama di tingkat kabupaten/kota bisa segera dilaksanakan, oleh karenanya kami berharap kepada rekan-rekan Gerindra untuk bisa melaksanakan komunikasi-komunikasi bersifat implementatif harus bisa segera dilakukan," tandas Edy.

Baca Juga: Menangkan Prabowo, Gerindra-Demokrat Sepakat Bentuk Sekber di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya