Daftar Pilkada 2024 Lampung, Arinal: Saya Bersama-sama PDIP dan Golkar

Sebut pencalonannya hak warga negara Indonesia

Intinya Sih...

  • Arinal Djunaidi tetap bersama Partai Golkar meski hanya diusung PDI Perjuangan
  • Pencalonan sebagai kontestan Pilkada 2024 Lampung merupakan hak warga negara Indonesia
  • Arinal mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, Prabowo, dan Megawati atas penerimaan mendaftar di KPU Provinsi Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menegaskan masih bersama Partai Golkar meski pencalonannya di Pilkada 2024 hanya diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan.

Baca Juga: Hanya Didukung PDIP, Arinal Klaim Ada Kans Jawarai Pilgub 2024 Lampung

1. Maju pilkada hak sebagai warga negara

Daftar Pilkada 2024 Lampung, Arinal: Saya Bersama-sama PDIP dan GolkarArinal Djunaidi - Sutono tiba di kantor KPU Provinsi Lampung mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2024 - 2029, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ketua DPD I Golkar Lampung itu mengatakan, keputusan pencalonan sebagai salah satu kontestan Pilkada 2024 Lampung merupakan hak sebagai warga negara Indonesia.

"Kita ini bangsa Indonesia, di mana-mana boleh berada bukan berarti saya ketua Golkar tidak boleh dengan PDIP," ujarnya di konferensi pers kantor KPU Provinsi Lampung, Kamis (29/8/2024).

2. Masih berstatus ketua DPD 1 Golkar Lampung

Daftar Pilkada 2024 Lampung, Arinal: Saya Bersama-sama PDIP dan GolkarIncumbent Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan bakal berlayar di kontestasi Pilkada 2024 Provinsi Lampung bersama PDI Perjuangan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Arinal turut menegaskan masih berseragam Golkar dan berstatus sebagai Ketua DPD I Golkar. Meskipun, partai berlambang pohon beringin tersebut telah mendukung paslon lain Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela.

"Mungkin menurut saya tidak perlu saya jawab lebih dalam, karena saya bersama-sama PDIP dan bersama-sama Golkar," ucapnya.

3. Rampung daftar ke KPU

Daftar Pilkada 2024 Lampung, Arinal: Saya Bersama-sama PDIP dan GolkarKomisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menerima dan menyatakan pendaftaran Arinal Djunaidi dan Sutono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Lampung lengkap. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Seiring pencalonannya ini, Arinal turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, hingga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, ia dan sang Calon Wakil Gubernur Sutono telah rampung dan diterima mendaftar di KPU Provinsi Lampung. "Saya atas nama calon gubernur bersama pak Sutono wakil gubernur menyampaikan terima kasih," tandasnya.

Baca Juga: PDIP Beberkan Alasan Usung Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya