Daftar Caleg 2024, Partai NasDem Lampung Usung Driver Ojol Nyaleg DPRD

Siapkan 85 caleg untuk DPRD Provinsi Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - DPW Partai NasDem Provinsi Lampung mengusung salah satu calon anggota legislatif (Caleg) dari kalangan pekerja ojek online (Ojol). Sosok itu ialah Budi Widiarto, salah satu dari 85 bacaleg DPRD Provinsi Lampung Partai NasDem.

DPW Partai NasDem Provinsi Lampung resmi menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg secara serentak di kantor KPU Lampung, Kamis (11/5/2023).

"Kami mengusung tema keberagaman. Partai NasDem ingin memberikan kesempatan mulai dari kalangan bawah untuk ikut serta dalam Pemilu tahun 2024 mendatang," ujar Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Spanduk Sarkas Anies Baswedan Mejeng di Lampung, Ini Respons NasDem

1. Selain ojol, NasDem Lampung juga daftar caleg dari profesi petani

Daftar Caleg 2024, Partai NasDem Lampung Usung Driver Ojol Nyaleg DPRDKetua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dilanjutkan Herman, selain mengusung caleg dari berbagai kalangan mulai dari ojol hingga petani, DPW Partai NasDem Lampung juga telah memenuhi persyaratan keterwakilan perempuan dengan jumlah bacaleg perempuan sebanyak 28 orang tersebar di 8 Dapil.

"Kami Partai NasDem di Lampung optimis bisa menang dalam Pemilu serentak 2024 nanti," tegas mantan Wali Kota Bandar Lampung dua periode tersebut.

2. Usung visi misi beri ojol penghidupan layak

Daftar Caleg 2024, Partai NasDem Lampung Usung Driver Ojol Nyaleg DPRDBudi Widiarto, bacaleg DPRD Provinsi Lampung dari Partai NasDem. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Caleg mewakili kalangan ojol, Budi Widiarto mengakui mengikuti kontestasi Pemilu 2024 sebagai calon legislatif, untuk memperjuangkan pekerja berprofesi sebagai ojek online, agar mendapatkan penghidupan dan pendapatan lebih layak.

Meski tak yakin menang dan menduduki kursi legislatif, dengan pencalonan dirinya sebagai bacaleg diharapkan kaum ojol bisa mendapat tempat di kalangan parpol.

"Saya gak muluk muluk, kalau gagal itu pasti, tapi setidaknya ojol ini punya tempat di mata partai untuk peran aktif berpolitik. Andai nanti jadi, ya beda lagi ceritanya, pasti ojol duluan yang saya perhatikan," harapnya.

3. Bakal konsolidasi dengan rekan ojol

Daftar Caleg 2024, Partai NasDem Lampung Usung Driver Ojol Nyaleg DPRDMomen penyerahan berkas pendaftaran caleg Partai NasDem di Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bakal maju sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung melalui Dapil 1, Budi sebagai wakil rakyat akan langsung bergerak melaksanakan konsolidasi bersama rekan-rekan ojol di Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Ini demi meningkatkan taraf hidup temen-temen ojol, kepinginnya penting bisa terangkat penghasilan jadi lebih jelas dari pada ngojol," kata Budi.

Terkait visi misinya sebagai bacaleg, hal utama terbesit di benaknya akan memberikan kontribusi nyata bagi para ojol di Lampung.

"Saya utamakan temen-temen ojol, terutama organisasi garda. Walaupun tidak keseluruhan tapi saya akan prioritaskan temen-temen di garda di organisasi saya," tandas pria berkacamata tersebut.

Baca Juga: Cara Unik PDIP Lampung Daftar Caleg 2024, Pawai Budaya hingga Silat 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya