Catat! Ini Rangkaian Acara Menarik Peringati HUT ke-60 Pemprov Lampung

Bersih-bersih pantai hingga bazar

Intinya Sih...

  • Pemerintah Provinsi Lampung merayakan HUT ke-60 dengan berbagai acara menarik dan meriah.
  • Rangkaian acara dimulai dari bersih-bersih Pantai Mutun, podcast, expo, bazar UMKM, lomba foto investasi, lomba masak serba ikan, FGD carbon trading, hingga kampanye pencegahan perkawinan anak.
  • Acara diakhiri dengan Karnawal Pawai Kendaraan, Lampung Half Marathon, Lampung Book Fair 2024, dan Lampung Craft 2024.

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bakal menyelenggarakan berbagai acara menarik dan meriah dalam rangka memperingati momen usia genap 60 tahun.

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung, Senen Mustakim mengatakan, acara ini diikuti seluruh elemen masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi kemasyarakatan, dan pelajar.

"Saya berharap kita dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan semangat kebersamaan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan maksimal," ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga: Tinjau Arus Balik Pelabuhan Bakauheni, Gubernur Arinal Sorot Ini

1. Acara HUT dimulai kegiatan bersih-bersih pantai

Catat! Ini Rangkaian Acara Menarik Peringati HUT ke-60 Pemprov LampungLogo HUT ke-60 Pemprov Lampung. (Dok. Pemprov Lampung).

Dijelaskan Senen, rangkaian acara HUT Lampung ke-60 itu dimulai 20 April 2024 dengan kegiatan bersih-bersih Pantai Mutun dan akan dilanjutkan acara podcast Implementasi Pengembangan SDM di Provinsi Lampung era Kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi, Senin 22 April 2024.

Kemudian pada Rabu-Minggu, 24-28 April 2024 bertempat di lapangan Korpri HUT Provinsi Lampung dimeriahkan dengan kegiatan Expo dan Bazar UMKM bertajuk Bazar Perkebunan; Modifikasi Automotif; Aquascape; dan layanan masyarakat Aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital).

"Nanti ditempat dan waktu yang sama juga dilaksanakan Lomba Foto Investasi 2024 dengan ketentuan peserta mengirim foto bertema investasi pabrik/daerah industri/perkebunan dan mengunggah ke sosial media lalu tag ke Instagram Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu," ucapnya.

2. Ada bazar hingga seminar kesehatan

Catat! Ini Rangkaian Acara Menarik Peringati HUT ke-60 Pemprov Lampungilustrasi bazar. (freepik.com/Freepik)

Senen melanjutkan, kegiatan HUT dilanjut acara Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) dan Cipta Menu Tingkat Provinsi Lampung 2024 juga akan digelar pada Kamis, 25 April 2024 sekaligus Bazar Hasil Perikanan dan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS).

Pada Rabu 24 April 2024 digelar Kegiatan FGD (FOCUSS GROUP DISCUSSION) Carbon Trading (Perdagangan Karbon) dengan melibatkan Perangkat daerah terkait, Perguruan Tinggi, NGO, media Massa, dan Komunitas Pemerhati Lingkungan.

"Ada yang tidak kalah menariknya, Pemprov Lampung akan melakanakan Penyusunan Buku Sejarah Lampung pada Kamis 25 April. Selanjutnya event perayaan lain seperti Lomba Tari Kreasi; Penanaman Pohon Bersama Forkopimda Provinsi Lampung," terangnya.

Selanjutnya panitia juga menghadirkan kegiatan Kampanye Pencegahan Perkawinan Anak oleh Forum Anak Daerah Provinsi Lampung dan Forum Anak Daerah Kabupaten/Kota SMU di Bandar Lampung dan di Kabupaten/Kota Jumat, 26 April 2024

"HUT Provinsi Lampung yang ke-60 dimeriahkan dengan melibatkan seluruh OPD salah satunya RSUD Abdul Moeloek, melalui Hospital Education yang diisi dengan Seminar Kesehatan dan Pemberian bingkisan bagi pasien rawat inap RSUD Abdul Moeloek," tambah dia.

3. Ditutup ajang Lampung Craft

Catat! Ini Rangkaian Acara Menarik Peringati HUT ke-60 Pemprov LampungKompleksn perkantoran Pemprov Lampung. (Dok. Pemprov Lampung).

Senen menambahkan, Pemprov Lampung juga akan melangsungkan Karnawal Pawai Kendaraan dengan start awal dari Mahan Agung dan finish di Lapangan Korpri dan Lampung Half Marathon pada 27 dan 28 April 2024.

Kegiatan lainnya Festival Literasi bertajuk Lampung Book Fair 2024 sekaligus Peresmian Gedung Perpustakaan Lampung.

"Terakhir, rangkaian acara HUT akan ditutup dengan ajang Lampung Craft 2024 bertempat di Gedung Graha Wangsa dilaksanakan Selasa- Sabtu, 7-11 Mei 2024," tandasnya.

Baca Juga: Dishub Bandar Lampung Klaim Arus Balik Lancar, Dampak Libur Panjang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya