Comscore Tracker

Cara Istri Pegawai PTPN VII Sambut Ramadan 2021 

Bulan penuh berkah saling berbagi 

Bandar Lampung, IDN Times - Umat Islam di seluruh dunia menyongsong bulan suci Ramadan 2021 dengan suka cita. Berbagai cara biasa dilakukan dalam rangka menyambut bulan nanistimewa tersebut. Salah satunya saling berbagi.

Tak terkecuali, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII membagikan 250 paket bahan konsumsi pokok. Paket bahan konsumi yang disampaikan berupa beras, minyak goreng, gula putih, tepung terigu, dan susu.

Mengusung tema “Bersyukur dengan Berbagi, Menyongsong Ramadhan Penuh Berkah” kegiatan menerapkan protokol kesehatan ini digelar di GSG Kolaboratif Kompleks PTPN VII Kantor Direksi, Kota Bandar Lampung. Paket-paket itu diserahkan menyasar keluarga besar perusahaan terdiri dari karyawan golongan I dan II, purnakaryawan, satpam, office boy, guru mengaji, marbot masjid, guru TK, dan warga sekitar perkantoran.

Usai penyerahan secara simbolis, panitia bakal mengantarkan paket-paket tersebut ke rumah-rumah penerima, sesuai dengan list nama telah tertera.

1. PTPN VII dan IKBI memberikan rasa tenang pada keluarga besar perusahaan

Cara Istri Pegawai PTPN VII Sambut Ramadan 2021 IKBI PTPN VJI membagikan 250 paket sembako sambut Ramadan 2021 (IDN Times/Istimewa)

Direktur PTPN VII sekaligus Pembina IKBI, Doni P Gandamihardja, mengatakan, sesuai ajaran agama Islam, bahwa keluarga merupakan orang terdekat, yang wajib mendapat perlindungan.

Oleh karena itu, memasuki Ramadan penuh berkah di tahun ini, PTPN VII bersama IKBI berkewajiban memberikan rasa tenang, kepada keluarga besar salah satu perusahaan plat merah tersebut.

“Siapa keluarga kami, ya bapak ibu sekalian para karyawan dan orang-orang yang dengan ikhlas berkiprah bersama perusahaan ini. Kami berterima kasih atas dukungan bapak-ibu semua," ujar Doni, Minggu (11/4/2021).

2. Berharap agar segera bangkit di tengah masa pandemik

Cara Istri Pegawai PTPN VII Sambut Ramadan 2021 Logo PTPN VII (Istimewa/IDN Times)

Doni meyakini, tanpa kerja keras dan keikhlasan keluarga besar tersebut, rahmat dan berkah Allah SWT mungkin belum hadir dan menyelimuti PTPN VII.

Tak lupa, pada kesempatan ini ia turut meminta doa, agar PTPN VII mampu segera bangkit di tengah masa pandemik COVID-19. "Sehingga bisa lebih bermanfaat, kepada kesejahteraan kita semua,” kata suami Enny Arum Sari itu.

Baca Juga: PTPN VII Sabet Juara Umum Komoditas Karet dari 14 Anak Perusahaan

3. Umat Muslim berkewajiban menyongsong bulan Ramadan

Cara Istri Pegawai PTPN VII Sambut Ramadan 2021 Ilustrasi Ramadhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Senada, Ketua IKBI Enny Arum Sari mengatakan, sudah selayaknya umat muslim berkewajiban menyongsong bulan Ramadan 2021 dengan suka cita. Mengingat, bulan nansuci tersebut merupakan bulan Allh SWT membuka pintu berkah dengan amat luas, sehingga setiap ibadah dan kebaikan berpahala dilipat ganda.

Namun demikian, menurutnya ada kewajiban mendasar yang harus dijalankan yaitu, ibadah puasa. “Puasa itu berat, karena selama sebulan kita diminta menghentikan rutinitas fisik berupa makan-minum di siang hari. Lebih dari itu, kita juga harus puasa batin, tidak bergunjing dan nafsu lainnya," imbuh Enny.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, ibadah puasa membutuhkan persiapan, guna bisa melaksanakannya dengan lebih sempurna.

4. Bentuk rasa sayang perusahaan pasa saudara dan keluarga perusahaan

Cara Istri Pegawai PTPN VII Sambut Ramadan 2021 IKBI PTPN VJI membagikan 250 paket sembako sambut Ramadan 2021 (IDN Times/Istimewa)

Bantuan paket bahan konsumsi ini, menurut Enny adalah upaya PTPN VII bekerjasama dengan IKBI, sebagai bentuk rasa sayang kepada saudara dan keluarganya.

Sebab, sejatinya ia merasakan sebagai seorang ibu rumah tangga, yang bertanggung jawab atas penyediaan konsumsi bagi keluarga. Maka bakal merasa tenang, jika ada stok bahan pokok didapurnya.

“Saya merasakan betul, bagaimana rasanya kita memasuki bulan puasa. Kita ingin menyajikaan yang terbaik kepada anak-anak dan suami, ketika mereka melepas lapar dan dahaga setelah berpuasa seharian," ucap Enny.

Maka dari itu, ia berharap bantuan paket bahan konsumsi pokok tersebut, dapat membantu para ibu-ibu dan keluarganya. "Mudah-mudahan sedikit bantuan ini, bisa memberi rasa nyaman bagi ibu-ibu di rumah,” tukasnya.

5. Meningkatkan amaliah ibadan di bulan Ramadan

Cara Istri Pegawai PTPN VII Sambut Ramadan 2021 ummi-online.com

Enny juga mengajak, semua karyawan dan seluruh peserta giat, untuk meningkatkan amaliah ibadah masing-masing di bulan Ramadan tahun ini.

Sebab, belum tentu di tahun akan datang, bisa kembali merasakan suasana dan khidmat bulan Ramadan. “Doakan juga perusahaan agar segera sehat, bangkit, dan PTPN VII lebih gemilang,” kata ibu tiga anak ini .

Baca Juga: Sorotan Komisaris PTPN Holding Terkait Kinerja PTPN VII

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya