Comscore Tracker

Cara Cek Hasil Tes SKD CPNS 2021 Formasi Pemprov Lampung

SKB ditargetkan berlangsung pertengahan November 2021

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung resmi mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 di lingkungan pemprov setempat. Hal itu sebagaimana disampaikan melalui akun resmi Instagram Pemprov Lampung @pemprov.lampung.

Keputusan tersebut disampaikan menyusul surat resmi Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 14576/B-KS.04.03/SD/K/2021 tanggal 8 November 2021 perihal Penyampaian Hasil SKD CPNS Tahun 2021.

Bukan hanya pengumuman hasil SKD, Pemprov Lampung juga turut menyampaikan materi pokok soal seleksi kompetensi bidang (SKB) dari masing-masing formasi CPNS 2021.

Baca Juga: 2.169 Peserta Ikut Tes SKD CASN Kemenang, UIN RIL Sedia Ruang Isolasi

1. Detail cara cek hasil SKD

Cara Cek Hasil Tes SKD CPNS 2021 Formasi Pemprov LampungIDN Times/Imam Rosidin

Buat kamu para peserta CPNS 2021 formasi Pemprov Lampung, maka dapat melihat seluruh hasil dan informasi pengumuman tahap SKD dengan mengakses tautan atau link, https://s.id/HSKDPemprovLpg2021.

Selain itu, kalian juga dapat memindai kode QR pada unggahan instagram @pemprov.lampung. itu menggunakan aplikasi pemindaian QR pada masing-masing ponsel pintar anda.

Usai mengakses tautan tersebut, para peserta dapat mendownload 3 lampiran yaitu, pengumuman dan hasil SKD serta materi pokok soal SKB CPNS 2021. Selanjutnya, tinggal melihat hasil downloadan lampiran dengan membuka google drive.

2. SKB bertujuan menilai kesesuaian antara kompetensi bidang dimiliki pelamar

Cara Cek Hasil Tes SKD CPNS 2021 Formasi Pemprov LampungANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Dalam lampiran pengumuman itu, Panitia Seleksi CASN Pemprov Lampung 2021 menyatakan, hasil lengkap SKD CPNS di lingkungan pemprov setempat sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman tersebut.

Di samping itu, penyelenggaraan SKB bertujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang dimiliki pelamar, dengan standar kompetensi bidang sesuai kebutuhan jabatan.

Panitia seleksi juga memberikan materi pokok soal SKB dengan ketentuan, untuk jabatan fungsional disusun instansi pembinaan jabatan fungsional. Sementara jabatan pelaksana bersifat teknis, soal SKB disusun khusus untuk jabatan dimaksud dan bersesuaian atau masih satu rumpun jabatan fungsional atau jabatan pelaksana.

3. Ditargetkan berlangsung pertengahan November

Cara Cek Hasil Tes SKD CPNS 2021 Formasi Pemprov LampungIlustrasi Peserta CPNS di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung telah merilis jadwal CPNS 2021untuk tahap SKB. Rencananya, prosesnya seleksi tersebut bakal berlangsung dalam waktu dekat tepatnya November 2021 mendatang.

"Kalau dari Panselnas, kita akan melakukan tes SKB pertengahan November ini, dengan jumlah peserta mencapai 36.951 orang," kata Kepala BKD Provinsi Lampung, Yurnalis.

Tes SKB nantinya bakal dimulai untuk pendaftaran formasi pada Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Selatan. Selain itu, pelaksanaan bakal dibagi ke dua tahap. Pertama 15-28 November 2021 dan kedua, 27 November-18 Desember 2021.

"Untuk seleksi SKB, ini tidak ada passing grade tertentu. Penentuan lolos atau tidaknya masing-masing peserta berdasarkan hasil kumulatif nilai tertinggi pada tes,"  tandas Yurnalis.

Baca Juga: Tinjau Tes CASN, BKN Pusat Dorong Kolaborasi Pemerintah dengan Kampus

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya