Bukan Arinal, Golkar Berpaling Restui Mirza-Jihan di Pilkada Lampung

Rekomendasi dukungan diserahkan Ketum

Intinya Sih...

  • Dukungan dari Partai Golkar diberikan kepada pasangan calon Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela untuk Pemilihan Gubernur Lampung.
  • Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, yang membuat total dukungan dari 7 partai parlemen dan 1 partai nonparlemen.
  • Pasangan calon ini mengajak semua pihak untuk bersatu dan berjuang bersama demi masyarakat Lampung yang lebih maju.

Bandar Lampung, IDN Times - Duet pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela kembali menerima rekomendasi partai politik (Parpol). Kali ini, dukungan pencalonan tersebut datang dari Partai Golkar.

Rekomendasi dukungan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia kepada Mirza-Jihan didampingi Sekretaris DPD I Golkar Lampung, Ismet Roni. "Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia atas rekomendasi yang diberikan kepada kami sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung," ujar Mirza, Senin (26/8/2024).

Baca Juga: Jokowi ke Lampung Resmikan PSN dan Pasar, Pengamanan Diperketat

1. Mirza-Jihan total kantongi dukungan 7 parpol parlemen

Bukan Arinal, Golkar Berpaling Restui Mirza-Jihan di Pilkada LampungPenyerahan rekomendasi dukungan Golkar kepada Mirza-Jihan. (Instagram/@Mirza_Jihan_Untuklampung).

Menurut Mirza, dukungan Partai Golkar ini kiat memperkuat sekaligus memperkuat semangatnya dan sang calon wakil dalam bertarung sekaligus berjuang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) November mendatang.

Diketahui, bergabungnya Golkar hingga kini duet Mirza dan Jihan total telah didukung 7 partai parlemen dan 1 partai nonparlemen. "Terima kasih juga kepada partai-partai sebelumnya yang telah memberikan dukungannya Gerindra, PKB, NasDem, Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Prima," ucapnya.

2. Ajak bersatu dan berjuang bersama

Bukan Arinal, Golkar Berpaling Restui Mirza-Jihan di Pilkada LampungPenyerahan rekomendasi dukungan Golkar kepada Mirza-Jihan. (Instagram/@Mirza_Jihan_Untuklampung).

Lebih lanjut Mirza turut mengajak semua pihak bersatu dan berjuang bersama untuk masyarakat Lampung.

"Mari kita terus bersatu dan berjuang bersama untuk mewujudkan Lampung yang lebih maju," tandas ketua DPD Partai Gerindra tersebut.

3. Incumbent Arinal Djunaidi gagal diusung partainya

Bukan Arinal, Golkar Berpaling Restui Mirza-Jihan di Pilkada LampungSekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk F Paulus menyerahkan surat rekomendasi kepada Arinal Djunaidi. (IDN Times/Istimewa).

Partai Golkar diketahui sebelumnya telah menyerahkan surat instruksi diteken Airlangga Hartarto semasa menjabat sebagai Ketua Umum kepada Arinal Djunaidi merupakan incumbent Gubernur Lampung.

Alhasil, seiring penyerahan Surat Rekomendasi B Persetujuan Partai Politik KWK dari Golkar kepada pasangan Mirza-Jihan, maka peluang pencalonan Arinal Djunaidi diusung partainya telah pupus.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kemping Praktis Anti Ribet di Lampung!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya