Buka Vaksin Online, Polda Lampung Siap Realisasikan Instruksi Kapolri

Target 70 persen vaksinasi massal hadiah HUT RI ke-76

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung terus berupaya merealisasikan target Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Itu guna mencapai target 70 persen pelaksanaan vaksinasi massal sebagai hadiah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bertepatan pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Salah satu caranya yaitu kembali membuka dan melaksanakan 'Gerai Vaksin Presisi' Polda Lampung di El's Coffee Roastery beralamatkan di Jalan Lintas Sumatera Soekarno-Hatta (Bypass), Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Senin (2/8/2021).

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum, khususnya di Kota Bandar Lampung. Untuk hari ini, kita kurang lebih menyiapkan vaksin untuk 500 orang," ujar Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, Senin (2/7/2021).

Baca Juga: Hore! Polda Lampung Vaksinasi Warga di Objek Wisata Pulau Pahawang

1. Realisasi instruksi Kapolri

Buka Vaksin Online, Polda Lampung Siap Realisasikan Instruksi KapolriKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Hendro menjelaskan, pelaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 kali ini merupakan realisasi instruksi Kapolri, sekaligus mewujudkan permintaan masyarakat umum. Itu guna kembali digelarnya penyuntikan vaksin tahap pertama.

"Pagi ini, kita membuka sistem pendaftaran secara online yang sudah dibuka sejak kemarin dan akan terus berlanjut," imbuh dia.

Menurutnya, hal tersebut sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat, sekaligus menghindari kerumunan saat proses pendaftaran ataupun pelaksanakan vaksin COVID-19. "Alhamdulillah bisa kita lihat, hari ini masyarakat sangat tertib," sambung Hendro.

2. Daftar vaksin online dan offline diakomodir

Buka Vaksin Online, Polda Lampung Siap Realisasikan Instruksi KapolriPelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Melihat efisiensi pendaftaran vaksinasi COVID-19 Polda Lampung secara daring (online) kali ini, Hendro menyampaikan hal serupa sangat membantu petugas ataupun vaksinator, sehingga akan terus dilakukan di kemudian hari.

"Tapi tentu tidak mengurangi kegiatan vaksin offline. Jadi bagi yang sudah mendaftar online akan diprioritaskan, baru kemudian disusul yang akan mendaftar offline," terang Jenderal bintang dua tersebut.

Selain itu, kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bakal berlangsung hingga sepekan ke depan atau Senin, (9/7/2021). "Kalau vaksin tahap kedua kemarin sudah dilakukan di Unila, dan nanti akan menyusul lagi," imbuh dia.

3. Berharap penambahan kuota vaksinasi

Buka Vaksin Online, Polda Lampung Siap Realisasikan Instruksi KapolriPelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Putro Sadewo (26), warga Kedaton, Kota Bandar Lampung mengaku, sangat dimudahkan dengan adanya pelaksanakan pendaftaran vaksinasi via online.

Terlebih, akses pendaftaran juga terbilang sangat mudah. "Tapi saya berharap mudah-mudahan kedepan kuota peserta vaksin atau vaksin COVID-19 nya, bisa ditambah lagi. Jadi warga ikutan bisa jauh lebih banyak," tandas dia.

Baca Juga: Cara Daftar Online Vaksin COVID-19 Polda Lampung, Dibuka Senin-Jumat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya