Budiardjo Resmi Jadi Pelatih Badak Lampung FC, Ini Targetnya

Terakhir, Coach Budi Jo melatih klub Sriwijaya FC

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampu FC memperkenalkan Budiardjo Thalib sebagai nahkoda baru tim berjuluk Laskar Saburai. Mantan pelatih kepala Sriwijaya FC itu diperkenalkan melalui akun Instagram @badaklampungfc, Kamis (10/6/2021).

Budiardjo bergabung ke Badak Lampung FC karena para petinggi klub menjalin komunikasi dan komitmen kuat dengannya, usai meninggalkan bangku Asisten Pelatihan PSM di Piala Menpora 2021.

"Kebetulan memang kita jodoh, Alhamdulilah kesepakatan ini sebenarnya sudah terjadi sejak satu bulan lalu," ujarnya kepada IDN Times, Jumat (11/6/2021).

1. Coach Budi pasang target tinggi untuk tim

Budiardjo Resmi Jadi Pelatih Badak Lampung FC, Ini TargetnyaPelatih Badak Lampung Budiardjo (Instagram/@budiardjo18)

Jelang kompetisi musim 2021-2022 nanti, Budiardjo memasang target tinggi yaitu membawa Badak Lampung FC meraih gelar juara Liga 2, atau promosi ke Liga 1 Indonesia. Meski sejatinya manajemen Laskar Saburai tak mematok target bagi sang pelatih anyar.

"Kita berjalan sesuai alur kompetisi, tapi kita Bismillah kalau misalnya bisa berbuat kenapa tidak. Dalam artian, kita lolos promosi ke Liga 1. Amin, mudah-mudahan, kita minta doanya saja yang terbaik," kata dia.

Baca Juga: Badak Lampung FC Bakal Diakuisisi Artis? Ini Kata Manajemen

2. Tidak memiliki nama pemain khusus

Budiardjo Resmi Jadi Pelatih Badak Lampung FC, Ini TargetnyaPemain Badak Lampung (instagram/badaklampungfc)

Ditanya rencana pemain yang bakal diusung memperkuat Badak Lampung FC, Budiardjo menyebut tidak meminta secara khusus. Namun ia bersama manajemen terus berkoordinasi terkait komposisi susunan pemain.

"Yang jelas kita sudah mengantongi beberapa pemain yang berlaga di Liga 1 dan 2, secepatnya nama-nama akan segera kita selesaikan," imbuhnya.

3. Salah satu pelatih berkualitas di Tanah Air

Budiardjo Resmi Jadi Pelatih Badak Lampung FC, Ini TargetnyaPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dikonfirmasi terpisah, Media Officer Badak Lampung FC, Imam Rizaldi mengatakan, Coach Budiardjo merupakan salah satu pelatih berkualitas di Tanah Air yang pernah menukangi sejumlah klub besar.

Buktinya, Budiardjo sukses membawa Persik Kediri meraih promosi ke Liga 1 pada 2019 lalu. "Ini salah satu pertimbangan para komisaris kepada Coach Budi," tukasnya.

4. Nama-nama pemain diumumkan Minggu depan

Budiardjo Resmi Jadi Pelatih Badak Lampung FC, Ini TargetnyaBadak Lampung FC (IDN Times/Instagram @badaklampungfc)

Imam juga menyebutkan, sejauh ini Coach Budi tengah melaksanakan trial dengan beberapa pemain, di antaranya terdapat sejumlah nama putra daerah asal Lampung. Susunan pemain musim 2021-2022 bakal menyesuaikan kebutuhan Coach Budi.

"Mungkin di antara nama pemain yang ada, Minggu depan sudah ada beberapa pemain yang dapat kita umumkan dan tinggal mengurus administrasinya saja," tandas Imam.

Baca Juga: Manajer Badak Lampung FC Hengkang, Alih Profesi Jadi Dosen

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya