[BREAKING] 7 Peserta Demo di Bandar Lampung Dievakuasi ke Ambulans, Ada Apa?

Dievakuasi tim medis dari PMI

Bandar Lampung, IDN Times - 7 peserta aksi unjuk rasa Aliansi Lampung Memanggil dievakuasi ke ambulans. Itu lantaran pingsan di tengah massa sedang menyampaikan seruan orasi di depan gerbang masuk perkantoran Pemprov Lampung.

Pantauan IDN Times, Rabu (13/4/2022), umumnya peserta aksi pingsan perempuan. Mereka sebagai besar merasakan gejala sesak nafas dan pusing kepala lantaran kelelahan setelah berdesakan-desakan dengan ribuan peserta unjuk rasa lainnya.

Akibatnya, mereka harus dievakuasi tim medis dari PMI Provinsi Lampung dan PMI Kota Bandar Lampung menuju ambulans telah disediakan di lokasi unjuk rasa. Mereka menerima pertolongan pertama seperti mengistirahatkan hingga memberikan oksigen.

"Semuanya perempuan, rata-rata mereka ini kelelahan karena cuaca yang terik dan sebagian besar dari mereka juga berpuasa," ujar Humas PMI Provinsi Lampung, Hadi Prasetyo, di lokasi unjuk rasa.

Namun bila tindakan tersebut dirasa masih belum cukup lantaran kondisi kian parah, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat tindakan medis lebih lanjut.

"Untuk sekarang, kami menyiapkan 3 mobil ambulans. 2 dari PMI Provinsi Lampung dan 1 ambulans dari PMI Kota Bandar Lampung, dengan jumlah petugas 8 orang," tandas Hadi.

Baca Juga: [BREAKING] Ribuan Peserta Demo Aliansi Lampung Memanggil 'Serbu' Gedung DPRD

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya