Bacapres PDIP Ganjar Pranowo Bakal Safari Politik 2 Hari di Lampung

Kunjungan rencananya 25-26 Oktober 2023

Bandar Lampung, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dijadwalkan melaksanakan safari politik ke Provinsi Lampung selama dua hari tepatnya 25 - 26 Oktober 2023.

Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono mengatakan, kunjungan mantan gubernur Jawa Tengah itu merupakan gerakan inisiatif dari simpul-simpul relawan Ganjar di Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Iya, dua hari rencana pak Ganjar akan di Lampung, tapi rundown acara masih tentatif. Artinya, belum fix agenda beliau selama di sini," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Gibran Bacawapres Prabowo, PDIP Lampung Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

1. Diagendakan isi kuliah umum hingga lari pagi bersama

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo Bakal Safari Politik 2 Hari di LampungSekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono saat diwawancarai usai memimpin upacara HUT RI ke-78. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Berdasarkan informasi diterima Sutono, Ganjar akan mengisi kuliah umum di salah satu kampus swasta di ibu kota Provinsi Lampung, Universitas Bandar Lampung (UBL) dan menggelar diskusi bersama komunitas-komunitas nelayan di TPI Lempasing.

Selain itu, Ganjar juga bakal menghadiri haul di Pondok Pesantren Raudlatussolihin, Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. Memasuki hari kedua, Ganjar akan lari pagi di Stadion Pahoman, lalu dilanjutkan pertemuan dan sarapan bersama Uskup Tanjungkarang.

"Di hari kedua, kami juga menerima informasi pak Ganjar akan berkunjung ke GGPC Lampung Tengah, mengikuti Gebyar Budaya di Lampung Tengah dan rembuk petani di Way Jepara, Lampung Timur," terangnya.

2. Akan ada pertemuan dengan relawan dan tokoh di Bandar Lampung

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo Bakal Safari Politik 2 Hari di LampungCalon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (IDN Times/Ilman)

Di malam terakhir Ganjar Pranowo di Lampung, Sutono menyebut, sang bacawapres akan bersama para relawan dan tokoh-tokoh Bandar Lampung di Graha Wangsa, Kota Bandar Lampung.

"Sejauh ini kami sudah berkoordinasi dengan para relawan menggelar agenda kunjungan tersebut, kami masih menunggu konfirmasi langsung dari pusat," ucap dia.

3. Safari politik tanpa diikuti Mahfud MD

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo Bakal Safari Politik 2 Hari di LampungBakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (dok. PDIP)

Ihwal safari politik Ganjar Pranowo akankah disertai sang bacawapres Mahfud MD, Sutono menyebutkan, besar kemungkinan Ganjar akan bertolak sendiri ke Lampung tanpa didampingi Menkopolhukam tesebut.

"Informasinya pak Ganjar sendiri, tapi nanti sama-sama kita lihat ya, yang jelas kunjungan beliau ingin menyapa rakyat Lampung," tandas Sutono.

Baca Juga: Cek Perbaikan Jalan Rusak, Presiden Jokowi Berencana ke Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya