Asyik! Polda Lampung Kembali Terima Bantuan 13,5 Ton Oksigen Cair

Bantu diperuntukan bagi rumah sakit dan masyarakat Isoman

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung kembali menerima bantuan oksigen cair sebanyak 13,5 ton untuk sejumlah rumah sakit dan masyarakat membutuhkan yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Bantuan tersebut diserahterimakan dari Tanoto Foundation langsung kepada Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, Senin (9/8/2021).

"Dengan adanya bantuan oksigen ini akan menambah kebutuhan pada fasilitas kesehatan di Provinsi Lampung, juga menambah kesembuhan masyarakat Isoman di Lampung dari COVID-19, sehingga bisa menurunkan angka kematian," kata Hendro, di Mapolda Lampung.

Baca Juga: Syarat Pinjam Tabung Oksigen Gratis di Bandar Lampung

1. Pendistribusin akan tepat sasaran

Asyik! Polda Lampung Kembali Terima Bantuan 13,5 Ton Oksigen CairPolda Lampung menerima bantuan oksigen dari Tanoto Foundation (IDN Times/Istimewa)

Atas bantuan ini, Hendro menyampaikan rasa terima kasih kepada Tanoto Foundation dan masyarakat luar Lampung lainnya. Mengingat, telah ikut memberikan kepeduli kepada masyarakat Lampung dalam memerangi COVID-19.

Maka dari itu, pendistribusian bantuan oksigen ini akan mendapatkan pengawalan secara secara ketat, sehingga bisa disalurkan dengan tepat sasaran.

"Kita juga mengantisipasi adanya tindakan kejahatan seperti penimbunan dan lainnya. Nanti pendistribusian akan kita kawal, supaya sampai ke tujuan,” imbuh Jenderal bintang dua ini.

2. Penyaluran bantuan dimulai hari ini

Asyik! Polda Lampung Kembali Terima Bantuan 13,5 Ton Oksigen CairPolda Lampung menerima bantuan oksigen dari Tanoto Foundation (IDN Times/Istimewa)

Melalui bantuan ini, Direktur Eksternal Affairs Tanoto Foundation, Ari Gudadi, besar harapan dapat sedikit membantu kebutuhan oksigen di bagi seluruh rumah sakit dan masyarakat membutuhkan di Provinsi Lampung.

"Semoga bantuan oksigen ini bisa meringankan dan bermanfaat bagi masyarakat. Jadi peningkatan kasus harian positif COVID-19 bisa benar-benar menurun," imbuhnya.

Ari melanjutkan, seluruh bantuan tersebut akan segera langsung disalurkan pada hari ini. "Semua sudah kita siapkan, total ada 13,5 ton siap diperbantukan," sambung dia.

3. Beberapa daerah luar Lampung ikut mendapatkan bantuan oksigen

Asyik! Polda Lampung Kembali Terima Bantuan 13,5 Ton Oksigen CairPolda Lampung siap saluran bantu 15 ton oksigen gratis kepada masyarakat Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Bukan hanya di Provinsi Lampung, Ari juga menyampaikan, Tanoto Foundation juga telah menyalurkan bantuan serupa yaitu oksigen cair ke beberapa luar wilayah lainnya.

"Kita juga sudah menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Jambi, Yogyakarta, DKI Jakarta, Sumatera Barat, hingga ke Jawa Barat,” tandas Ari.

Baca Juga: Hore! Warga Lampung yang Isoman Bisa Dapat Oksigen Gratis

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya