Asyik Mandi di Sungai, Pria Tanggamus Diserang Buaya Muara

Korban alami luka gigitan

Intinya Sih...

  • Pria 65 tahun di Tanggamus jadi korban serangan buaya muara saat mandi di sungai, mengalami luka lecet hingga gigitan pada paha kanan.
  • Kejadian terjadi Kamis (6/3/2024) sekitar pukul 16.30 WIB, setelah korban menyelesaikan pekerjaan menjahit dan memutuskan untuk mandi di sungai.
  • Korban berhasil melepaskan diri dari cengkraman buaya dengan memukulnya dan langsung dibawa ke bidan setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Tanggamus, IDN Times - Bambang (65) warga Pekon Way Rilau, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus menjadi korban serangan buaya muara saat sedang mandi di sungai sekitar tempatnya tinggal. Peristiwa ini terjadi Kamis (6/3/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Imbasnya, korban mengalami luka lecet hingga gigitan pada bagian paha kanan. "Benar, korban pascakejadian sudah diberikan penanganan medis yang tepat, termasuk penyuntikan dan pemberian obat," jelas Kapolsek Cukuh Balak, Ipda Joko Wahyudi saat dimintai keterangan, Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga: Ekonom Lampung soal Makan Siang Gratis: Sulit Terealisasi Konsisten

1. Digigit hingga pukul buaya tiba-tiba muncul

Asyik Mandi di Sungai, Pria Tanggamus Diserang Buaya Muarabuaya (pexels.com/Tom Fournier)

Dijelaskan Joko, peristiwa nahas dialami korban Bambang usai baru saja menyelesaikan pekerjaan menjahit di kediamannya. Dikarenakan waktu telah memasuki sore hari ia memutuskan untuk mandi di sungai.

Di tengah asyik mandi air sungai tersebut, korban tiba-tiba dikejutkan kemunculan seekor buaya. Hewan predator itu langsung menggigit paha kanan Bambang.

"Korban dengan cepat bereaksi dengan memukul buaya tersebut menggunakan tangannya, beruntung, tindakan ini membuat buaya melepaskan gigitannya," kata kapolsek.

2. Menyelamatkan diri ke daratan

Asyik Mandi di Sungai, Pria Tanggamus Diserang Buaya Muarailustrasi pria sedang berenang (istockphoto.com/takoburito)

Berhasil terlepas dari cengkraman buaya, Joko melanjutkan, korban segera berlari menuju daratan tepi sungai dan langsung kembali ke rumahnya untuk meminta pertolongan keluarga.

Setibanya di rumah, keluarga korban segera membantu Bambang dibawa ke bidan setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kalau dari keterangan istri korban, suaminya ini pulang sudang dalam kondisi tergigit buaya dan langsung dibawa menuju bidan di wilayah setempat," pungkasnya.

3. Alami luka gigit hingga lecet

Asyik Mandi di Sungai, Pria Tanggamus Diserang Buaya MuaraIlustrasi korban. (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan bidan tempat korban dirawat, Joko menambahkan, korban Bambang mengalami luka gigitan di bagian paha kanan dan luka lecet di tangan kiri, serta jempol kaki kanan mengalami luka ringan.

"Korban telah diberikan penanganan medis yang tepat, termasuk penyuntikan dan pemberian obat," tandas kapolsek.

Baca Juga: Disekap Tiga Hari di Gubug, Gadis di Lampung Diperkosa 10 Pria

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya