Asyik Belanja, Warga Kehilangan Mobil di Parkiran Mall Bandar Lampung

Klaim kerugian Rp150 juta

Bandar Lampung, IDN Times.- Seorang warga asal Kabupaten Lampung Timur mengaku kehilangan satu unit mobil terparkir di pusat perbelanjaan Mall Boemi Kedaton di Kota Bandar Lampung, Minggu (20/8/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban M Rizal Tengku Triawan (24) kehilangan mobil Honda Brio merah nopol BE 1682 GG saat dirinya bersama keluarga asyik "cuci mata" dan berbelanja makanan di mall setempat.

"Iya, saya sama keluarga lagi main keliling-keliling aja beli makanan. Setelah satu jam, saya mau pulang ambil mobil di parkiran sudah gak ada," ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Wagub Lampung Nunik Nyaleg DPR RI, Pengamat: Kalkulasi Politik PKB

1. CCTV mall tidak menyorot ke mobil korban

Asyik Belanja, Warga Kehilangan Mobil di Parkiran Mall Bandar Lampungilustrasi CCTV (pexels.com/Free Stock)

Mendapat mobilnya telah raib di lokasi parkir mall setempat, Rizal langsung mengecek seluruh suduh lantai parkiran dan langsung melapor ke petugas sekuriti mall, guna meminta cek CCTV.

"Dari kamera CCTV ini, tahunya mobil saya udah keluar dari mall dibawa orang lain (pelaku)," imbuhnya.

Kendati demikian, rekaman CCTV tidak memperlihatkan persis aksi pelaku saat menggasak mobil pribadinya tersebut. "Iya, kamera gak ngarah ke mobil saya, blind spot. Jadi tidak kelihatan pelaku berapa orang, gak ketahuan juga mobil dicongkel apa bagaimana," lanjut korban.

2. Karcis parkir tersimpan di dasbor mobil, rugi Rp150 juta

Asyik Belanja, Warga Kehilangan Mobil di Parkiran Mall Bandar LampungKorban Rizal melayangkan laporan ke Polresta Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dijelaskan Rizal, karcis parkir mobil miliknya memang diletakkan di dalam dasbor mobil. Hal itu biasa dilakukan karena takut kertas tersebut tercecer dan hilang.

Alhasil atas kejadian ini, korban Rizal mengalami kerugian sekitar Rp150 juta dan telah melapor aksi pencurian tersebut ke Polresta Bandar Lampung.

"Iya, kemarin kami sudah langsung laporan. Polisi langsung datang olah TKP dari Polsek Kedaton dan Polresta Bandar Lampung juga," jelasnya.

3. Polisi sudah olah TKP dan selidiki laporan

Asyik Belanja, Warga Kehilangan Mobil di Parkiran Mall Bandar LampungIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menanggapi laporan korban, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah menerima laporan dan tengah bekerja menyelidikan kasus dugaan pencurian tersebut.

"Ya, sudah kami terima, kemarin anggota langsung olah TKP. Ini masih penyelidikan," tandasnya.

Baca Juga: Meski Tak Punya BPJS, Warga Bandar Lampung Bisa Berobat di RS Swasta

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya