Alhamdulillah! Kepulangan Jemaah Haji Lampung Mulai 5 Juli 2023

Imbau keluarga jemput di wilayah masing-masing

Bandar Lampung, IDN Times - Rombongan jemaah haji asal Provinsi Lampung berangsur mulai kembali dari Tanah Suci menuju Indonesia. Kelompok terbang (Kloter) 2 dari Kabupaten Lampung Tengah dijadwalkan tiba perdana di Asrama Haji Lampung, Rabu (5/7/2023) pukul 11.10 WIB.

Plh Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Lampung, Marwansyah mengatakan, penjadwalan pemulangan jemaah haji asal Lampung tersebut seiring telah bertolaknya para rombongan mulai 3 Juli 2023.

“Para jemaah pada pemulangan perdana ini berjumlah 385 dari Lampung Utara, yang sudah diberangkatkan dari Bandara Jeddah Arab Saudi. InsyaAllah, jemaah tiba di Bandara Seota Jakarta besok dan langsung melanjutkan penerbangan ke Bandara Raden Intan. Kemudian menuju Asrama Haji Lampung,” ujarnya, Selasa, (4/7/2023).

Baca Juga: Kadis PMD Lampung Utara Tersangka Korupsi Dana Bimtek 202 Kades

1. Penjemputan diimbau berlangsung di wilayah masing-masing

Alhamdulillah! Kepulangan Jemaah Haji Lampung Mulai 5 Juli 2023Ilustrasi jemaah haji di Asrama Haji. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Dilanjutkan Marwansyah, kedatangan jemaah selanjutnya dijadwalkan akan tiba di Provinsi Lampung, Jumat (7/7/2023) sekitar pukul 14.50 WIB. Kepulangan rombongan kedua tersebut berjumlah 384 jemaah dari Kloter 9 Kabupaten Lampung Barat.

Seiring penjadwalan kepulangan tersebut, Kemenag Lampung mengimbau agar para keluarga dapat menjemput jemaah di wilayah masing-masing. Itu kecuali jemaah asal Kota Bandar Lampung, dapat menjemput di Asrama Haji Lampung.

"Ini agar penjemputan dan proses pemulangan para jemaah dapat berlangsung dengan tertib, hingga tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.

2. Total seluruh kuota haji Lampung 7.153 jemaah

Alhamdulillah! Kepulangan Jemaah Haji Lampung Mulai 5 Juli 2023392 jemaah haji 2022 tiba di Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Lebih lanjut dikatakan Marwansyah, jumlah total kuota jemaah haji asal Provinsi Lampung pada 2023/1444 Hijriah sebanyak 7.153 jemaah. Sedangkan untuk jemaah wafat di Tanah Suci sampai hari ini berjumlah 12 orang.

“Insyaallah seluruh PPIH siap menyambut dan melayani proses kepulangan jemaah haji asal Lampung. Mudah-mudahan seluruh proses pemulangan nanti dapat berjalan lancar dan tanpa ada kendala," imbuhnya.

3. Daftar jemaah haji Lampung wafat di Tanah Suci

Alhamdulillah! Kepulangan Jemaah Haji Lampung Mulai 5 Juli 2023Ilustrasi jemaah haji. (IDN Times/Umi Kalsum)

Berdasarkan catatan IDN Times, berikut para nama jemaah haji 2023 asal Provinsi Lampung telah berpulang di Tanah Suci.

  • Ilham Masjinda Surya asal Bandar Lampung.
  • Zainuddin bin Barang Cacang asal Lampung Utara.
  • Abdul Royid Lubis asal Lampung Tengah.
  • Sartinah Pawirosentono asal Lampung Tengah.
  • Abdurahman Yusuf asal Way Kanan.
  • KH. Ahmad Mudjab asal Lampung Timur.
  • Rakiyo bin Setiko asal Lampung Timur.
  • Yarhamudin Bin Achmad Nuralam asal Bandar Lampung.
  • Baruslan Bahir asal Pesisir Barat.
  • Setiyati jamaah asal Bandar Lampung.
  • Witono Iro Dikromo asal Lampung Tengah.
  • Djamaluddin Kloter asal Bandar Lampung.

Baca Juga: Truk Tangki Angkut Limbah Minyak Terguling, Picu Kemacetan Mengular!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya