8 Pejabat Kejati Lampung Dilantik, Kuntadi: Jaga Netralitas Pilkada

Empat di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri

Intinya Sih...

  • Delapan pejabat eselon III Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung dilantik Kajati Kuntadi, empat di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).
  • Pelantikan ini merupakan bagian dari proses rotasi, mutasi, dan promosi untuk evaluasi kinerja dan regenerasi sumber daya manusia dalam institusi.
  • Kuntadi memerintahkan para pejabat baru untuk mengkonsolidasikan personel, akselerasi kinerja satuan, serta menjaga netralitas pada Pilkada mendatang.

Bandar Lampung, IDN Times - Sebanyak 8 pejabat eselon III Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung dilantik Kajati Kuntadi. Empat di antaranya merupakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).

Para pejabat eselon III tersebut masing Armen Wijaya dilantik sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Lampung, Nurmajayani (Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Lampung), Widarto Adi Nugroho dan Fariando Rusmand (Koordinator pada Kejati Lampung).

Termasuk Adi Fakhruddin sebagai Kajari Tanggamus, Dennie Sagita (Kajari Tulang Bawang), Hendra Syarbaini (Kajari Lampung Utara) dan Dody Andohar Jaya Sinaga (Kajari Way Kanan).

Baca Juga: Menang Praperadilan Kasus KONI, Kejati Lampung: Semua Sesuai Aturan

1. Rotasi hingga promosi bentuk peningkatan kinerja

8 Pejabat Kejati Lampung Dilantik, Kuntadi: Jaga Netralitas PilkadaPelantikan 8 pejabat eselon III di lingkungan wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. (Dok. Kejati Lampung).

Terkait pelantikan ini, Kuntadi mengatakan, proses rotasi, mutasi dan promosi merupakan siklus alamiah ekosistem organisasi dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja sekaligus regenerasi sumber daya manusia dalam menjaga kedinamisan institusi.

Menurutnya, para pejabat dilantik kali ini merupakan insan terbaik Adhyaksa telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian obyektif untuk mengisi jabatan hingga diharapkan dapat menunjukkan kinerja dan prestasi nyata.

"Kejaksaan saat ini sedang memperoleh peningkatan kepercayaan masyarakat yang cukup signifikan. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan kita semua yang sedikit banyak telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum," sebutnya.

2. Minta segera lakukan konsolidasi hingga jaga netralitas Pilkada

8 Pejabat Kejati Lampung Dilantik, Kuntadi: Jaga Netralitas PilkadaPelantikan 8 pejabat eselon III di lingkungan wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. (Dok. Kejati Lampung).

Selaras kepercayaan masyarakat tersebut, Kuntadi memerintahkan kepada para pejabat baru dilantik, agar segera mengkonsolidasikan personel, menemukan, membenahi, hingga mengkoreksi semua permasalahan di satuan masing-masing.

Termasuk melakukan akselerasi kinerja satuan, baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi maupun dalam peforma penyerapan anggaran, serta memastikan dan menjaga netralitas Kejaksaan pada perhelatan Pilkada mendatang.

"Lakukan penegakan hukum yang humanis dan proporsional, berdasarkan hati nurani dan rasa keadilan masyarakat," tekannya.

3. Sampaikan terima kasih kepada pejabat lama

8 Pejabat Kejati Lampung Dilantik, Kuntadi: Jaga Netralitas PilkadaPelantikan 8 pejabat eselon III di lingkungan wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. (Dok. Kejati Lampung).

Kuntadi menambahkan, Kejati Lampung menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi, kerja keras, dan pengabdian telah diberikan selama bertugas di wilayah hukum setempat.

"Semoga pengalaman dan prestasi yang telah dicapai menjadi bekal berharga dalam melanjutkan tugas di tempat yang baru," tandas mantan Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jampidsus Kejaksaan Agung tersebut.

Baca Juga: Eks Wagub Lampung Bachtiar Basri Didapuk Ketua Pemenangan Mirza-Jihan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya